Musim Libur Lebaran, Garuda Indonesia Grup Terbangkan Lebih 82 Ribu Penumpang

  • Whatsapp
Musim Libur Lebaran, Garuda Indodnesia Grup Terbangkan Lebih 82 Ribu Penumpang

Jakarta, beritalimacom|Garuda Indonesia bersama anak usahanya, Citilink, telah menerbangkan lebih 82 ribu penumpang dalam momentum puncak arus keberangkatan (peak season) Lebaran 2024 hingga Sabtu (6/4).

Sedikitnya Garuda Indonesia mengangkut 37.737 orang penumpang, sementara Citilink 44.431 penumpang dari total 522 penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia Group. Ini naik 31 persen dibandingkan dengan catatan puncak arus keberangkatan mudik Lebaran tahun lalu yang mencatat angka 63 ribuan penumpang.

Bacaan Lainnya

Jumlah tersebut diproyeksi masih terus bergerak dinamis menyesuaikan dengan mobilisasi masyarakat yang meningkat signifikan jelang momentum Lebaran tahun ini.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, “kami terus optimalkan dengan kesiapan layanan operasional mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post-flight di seluruh touch point layanan penumpang sehingga mobilisasi masyarakat yang ingin bepergian dapat berlangsung lancar dan optimal.” Katanya.

Dalam momentum peak season Lebaran kali ini, tercatat paling tinggi pada beberapa rute penerbangan yang menjadi favorit masyarakat seperti Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar untuk penerbangan domestic. Serta Singapura untuk penerbangan internasional. Sedangkan rute-rute yang mencatatkan trafik tertinggi untuk penerbangan Citilink adalah Medan, Denpasar, Padang, Surabaya, Batam, Balikpapan, Palembang, dan Pontianak.

Jurnalis: Abriyanto 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait