Musim Pandemi Covid -19, RSUDMA Sumenep Buka Pelayanan Online

  • Whatsapp
Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes

SUMENEP, beritalima.com|Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep terus berupaya memberi kemudahan dalam memberikan pelayanan prima bagi pasien dan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya Rumah Sakit berplat merah itu terus meningkat pelayanan lewat online atau Daring (Dalam Jaringan) guna melayani konsultasi dan pengaduan kesehatan bagi pasien dan masyarakat Sumenep dengan cepat, ramah dan santun.

Bacaan Lainnya

Upaya tersebut ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat kota Sumekar ini, Ibu Dahlia, warga Kecamatan Ganding, menyampaikan kepada media ini bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada RSUD Moh Anwar, karena begitu mudahnya mendapatkan konsultasi kesehatan yang diharapkannya.

“Layanan ini sangat membatu saya untuk konsultasi kesehatan kandungan yang sudah masuk 5 bulan ini. Alhamdulillah responnya cepat dan ramah,” katanya sembari tersenyum. Senin (4/5).

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes menyampaikan, pelalayan online dengan memanfaatkan kemajuan teknologi itu bukan merupakan hal yang baru, namun sudah aktiv jauh sebelum Covid-19 masuk ke Indonesia.

“Sebenarnya ini bukan inovasi baru, karena mengingat saat ini masyarakat tidak boleh keluar rumah ditengah Pandemi Covid-19 ini. Maka palayanan berbasis online perlu kami galakkan lagi,” katanya kepada media Deteksi News.

Dikatakan Erly, RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep dalam melayani masyarakat lewat daring menurutnya RSUDMA sudah memili akun media sosial (Medsos) resmi yang dapat diakses oleh masyarakat dirumahnya masing-masing.

“Seperti webset resmi RSUD, akun Facebook, Twitter, Instagram, layanan komunikasi langsung lewat saluran telpon dan WhatsApps (WA),” imbuhnya.

Sedangkan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk layanan IPP adalah 085236450400 (IPP), WA 085 335 236 284 (Herman Wahyudi), 082 332 865 671 (Agus Hidayat), Aplikasi Puspa RS, http://rsudma.sumenepkab.go.id/, https://www.facebook.me/rssumenep, https://www.instagram.com/rsuma7 dan https://twitter.com/RsumaSumenep.

“Semua layanan itu selalu aktiv, karena kami sudah berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal bagi pasien dan masyarakat Sumenep termasuk memberikan respon yang cepat, ramaah dan santun melaui Online ini,” pungkasnya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait