Musrembang RKPD 2023, Bupati Karna Sebut Indeks Kepuasan Masyarakat Capai 80 Persen

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Karna Suswandi membuka Mustar Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, di Pendopo kabupaten, Rabu (8/3/2022).
Dalam sambutannya Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna, memaparkan seluruh program kerja pemkab Situbondo sesuai hasil Musrenbang kecamatan dan Musdes.

Selain itu Bung Karna juga memaparkan capaian hasil kerja, terutama indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah. Dalam hal ini pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai tagline Pakem (Pelayanan Aktif, Kreatif, Efektif, Efisien dan Memuaskan).

Diterangkannya, bahwa indeks kepuasan masyarakat terhadap pemerintah disebut terus mengalami peningkatan.

Tercatat di tahun 2019, indeks kepuasan masyarakat menyentuh angka 80,25 persen, dan menurun di tahun 2020 yakni 76,66 perseb. Namun di tahun 2021 kembali alami peningkatan yakni 80,63 persen.

“Berarti saat ini hanya ada 19.37 persen masyarkat yang belum merasa puas terhadap pelaksanaan pembangunan di kabupaten Situbondo,” kata Bung Karna.

Ia berharap para pimpinan OPD agar tetap bersinergi dalam merawat capaian tersebut. Terutama pelayanan yang berbasis PAKEM agar lebih ditingkatkan sehingga masyarakat lebih merasa puas dan percaya pada pemerintah.

Lebih lanjut Bung Karna meminta pada Dinas Kesehatan agar lebih juga meningkatkan pelayanannya pada program SEHATI. Agar memiliki dampak yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat.(*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait