Hujan Deras, Dua Rumah di Bondowoso Tertimpa Pohon Hingga Rusak Berat

  • Whatsapp
Salah satu rumah yang tertimpa pohon hingga rusak parah. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Pujer, Bondowoso dan sekitarnya mulai pukul 13.00 WIB, Selasa (8/3/2022).

Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon tumbang hingga menimpa rumah warga di Desa Sukowono. Beruntung tak sampai menelan korban jiwa.

Mendengar laporan warga setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso langsung menuju lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan mengatakan, dari dua rumah warga yang tertimpa pohon, satu rumah mengalami rusak parah akibat pohon yang menimpa berukuran sangat besar.

“Sementara yang satunya hanya tertimpa pohon pinang. Hanya rusak ringan,” jelasnga saat dikonfirmasi.

Dadan mengungkapkan jika proses penanganan rumah warga yang tertimpa pohon sempat sempat terkendala lantaran hujan dan angin tak kunjung reda.

“Kita langsung assessment di lokasi kejadian. BPBD bersama warga dan semua stake holder melakukan gotong royong menangani rumah warga yang tertimpa Pohon Tumbang. Terkendala cuaca kurang mendukung,” terangnya.

Selain satu rumah warga rusak parah karena tertimpa pohon besar, ada enam rumah lainya yang mengalami rusak ringan ringan akibat diterpa angin.

“Selain BPBD juga turut membantu di lokasi Polres Bondowoso, Koramil Pujer, Polsek Pujer, Pemerintah Kecamatan Pujer, Pemerintah Desa Sukowono dan Warga,” tambah Dadan.

Mantan Sekretaris Diskoperindag itu juga menegaskan bahwa pihaknya memantau situasi cuaca secara virtual. Terpantau di Kecamatan Pujer masih terjadi hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang.

“Jelang malam ini hujan masih ada. Semoga tidak lebat lagi,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait