Musrenbang, Bupati Salwa Fokus Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat memberikan sambutan diacara Musrenbang (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) 2020 bertempat di Pendopo Bupati kamis (12/03).

Tampaknya hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhani, Forkompimda, serta seluruh pejabat teras Bondowoso dan juga kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Bupati Bondowoso Salwa Arifin dalam sambutannya menjelaskan bahwa musrenbang kali ini terdapat 2000 lebih usulan pembangunan. Baik itu dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Bondowoso maupun usulan dari musrenbang tingkat bawah.

“Dari semua usulan tersebut kita tampung disini. Kemudian selanjutnya disesuaikan dengan anggaran yang ada, mana yang terlebih dahulu diprioritaskan untuk dilaksanakan pembangunnya,” tuturnya kamis (12/03).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, walaupun nantinya tidak semua usulan langsung diterima, karena keterbatasan anggaran. Namun bisa dipastikan usulan tersebut akan terus dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Anggaran Pemkab Bondowoso terbatas, jadi prioritas pembangunan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang diutamakan terlebih dahulu. Bukan berarti yang lain tidak penting, tapi menunggu giliran,” ungkapnya.

Masih kata Bupati, terlebih saat ini pihaknya ingin bagaimana terwujudnya visi-misi Mandiri ekonomi Lestari sejahtera, adil dan terdepan dalam bingkai iman dan takwa (Melesat). Sehingga Bondowoso bisa bersaing dengan Kabupaten tetangga bahkan bisa mengungguli dalam segala bidang.

“Maka dari itu, tentunya perlu dukungan dari semua sektor untuk mempercepat terwujudnya ‘Melesat’. Perbaikan infrastruktur, peningkatan SDM, serta kenaikan ekonomi masyarakat itulah yang bisa visi-misi kita cepat terwujud,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait