Mutasi dan Promosi Pejabat , Harus Disikapi Dengan Baik Dan Bijaksana

oleh -126 views
Teks Foto : Para pejabat yang dilakukan pengambilan sumpah di Aula Setdakab Lama Bireuen. (Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima – Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud diwakili Sekdakab Bireuen Ir Zulkifli,SP mengharapkan agar pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan pejabat harus disikapi dengan baik . Mutasi adalah pilihan terbaik peningkatan kinerja sekaligus penyegaran dalam pelaksanaan tugas di jajaran Pegawai Negeri Sipil agar tidak jenuh.
Harapan tersebut diungkapkan Sekdakab Bireuen dalam arahannya seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan ratusan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Setdakab Kabupaten Bireuen di Aula Lama Setdakab Bireuen, Selasa (31/5).
Ir Zulkifli menyebutkan mutasi jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen merupakan suatu hal yang lumrah dan diharapkan kepada seluruh pejabat eselon dan non eselon di jajaran Pemkab Bireuen dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Kabupaten ( SKPK ) jalankan dengan penuh tanggungjawab dan disiplin.
Kedispilinan sebut Zulkifli suatu hal yang mutlak sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian bagi para pejabat apalagi disiplin dalam melaksanakan tugas akan menunjang keberhasilan kerja.
Dari keseluruhan pejabat yang dilantik tujuh di antaranya adalah Camat Kepala Wilayah Kecamatan di antaranya Zamzami sebagai Camat Kecamatan Kuala, Amiruddin,BA sebagai Camat Peusangan, Zaldi sebagai Camat Jangka dan Jalaluddin sebagai Camat Kecamatan Jeunib.
Sebelum prosesi pengambilan sumpah / janji jabatan terhadap para PNS yang dimutasi itu terlebih dahulu Sekdakab Bireuen Ir Zulkifli,SP menyematkan pangkat dan jabatan 7 Camat yang akan bekerja di tujuh kecamatan dalam wilayah Bireuen.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bireuen Drs. M. Isa, MM pada sejumlah wartawan usai pelantikan mengatakan, tujuan mutasi adalah untuk penyegaran.
Mutasi merupakan suatu hal yang biasa dan lumrah demi untuk kesegaran dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan melalui Baperjakat. ( Hera )
Dijelaskan, dari 304 pejabat yang dimutasi itu, pejabat Eselon II sebanyak 3 orang, Eselon III sebanyak 47 orang, Eselon IV sebanyak 167 orang dan selebihnya para kepala sekolah dari jenjang TK/SD, SMP dan SMA di jajaran Dinas P dan K Bireuen.(Suherman Amin/Abdullah Peudada)