Mutasi, Menunggu Lelang Jabatan Pejabat Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-“Gerbong” mutasi sejak Kalatiku Paembonan dilantik menjabat orang nomor satu di Bumi penghasil kopi ini,masih menjadi perbincangan menghangat di kalangan birokrasi Pemkab Toraja Utara.

Belum dapat dipastikan kapan mutasi itu akan dilakukan oleh Bupati Toraja Utara.Walaupun sempat mencuat,mutasi diprediksi pertengahan bulan ini, tapi
‘angin mutasi’ rupanya hingga hari ini belum berhembus.Tak pelak,sejumlah pejabat terlihat mengalami ‘panas dingin’ khawatir tidak mendapat jabatan baru.

Bahkan ‘perang dingin’ seperti yang dialami dua negara super power,antara Amerika dengan Soviet, kini telah merambah diantara sesama birokrasi di Kabupaten Toraja Utara diwarnai ‘perang urat saraf’.Dan uniknya,saling jegal menjegal, bahkan dari pengamatan wartawan berita lima,saat ini telah terlihat terjadinya kubu-kubuan kelompok pendukung dan yang tidak mendukung.

Misalnya saja,perseteruan antara Kadis Pendidikan dan Sekretaris Pendidikan Toraja Utara,cukup menjadi perhatian warga Toraja dan khususnya Rantepao.

Sementara belum lama ini saat wartawan berita lima berkesempatan mewawancarai Bupati Kalatiku Paembonan,di ruang kerjanya,saat memberikan keterangan pers terkait rencana mutasi,secara diplomatis ungkap dia,pastinya mutasi akan dilakukan setelah dilakukan lelang jabatan.

“Lelang jabatan kita pasti lakukan sesuai bunyi aturan yang mengharuskan lelang itu dilaksanakan.Ini juga tidak terlepas jabatan itu diisi oleh orang-orang yang memiliki intigritas dan kapabel sehingga sumber daya pejabat tersebut tidak diragukan,” jelasnya.

Upaya dilakukan lelang jabatan,setiap SKPD yang masuk dalam gerbong kabinet Kalatiku Paembonan,diharapkan SKPD yang benar-benar mampu menjalankan fungsinya untuk mendukung langkah Pemerintah Toraja Utara menuju berubah untuk sejahtera.

Dari penjelasan Bupati kembali,mutasi tidak lama lagi akan dilakukan.Hal itu juga terkait beberapa SKPD mengalami kekosongan jabatan setelah kadis yang menjabat memasuki masa pensiun.

“Kita tunggu saja mutasi dalam waktu dekat ini pasti kita lakukan,agar kekosongan jabatan beberapa Dinas tidak terlalu lama vakum,dan berimbas rutinitas Dinas tersebut”,ujar Bupati.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *