Kesan Penyaji Dan Peserta Pelatihan Olahan Pangan Hasil Laut

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Pelatihan Olahan Pangan Kemasan dan Pemasaran Hasil Laut yang digelar Direktorat Perusahaan Pemula berbasis Tekhnologi Kementrian riset Teknologi dan pendidikan tinggi (Ristekdikti) melalui Inkubator Bisnis Universitas Trunojoyo Madura di Home stay Rubath jl. KH. Mansyur Sumenep Madura Jawa Timur

sejak tanggal 14 – 16 Oktober 2016 berjalan lancar dengan kesan mendalam bagi pesertanya.

Ketua Kelompok Usaha Bersama Suka Maju Aisyah Syafrudin menyatakan kesannya terhadap pelatihan dan para peserta termasuk instruktur dan pemateri yang ikut melengkapi kesuksesan acara yang digelar selama tiga hari.

“Kami sangat bersyukur karena kelompok Usaha Suka Maju bisa terlibat langsung pada kegiatan yang dibuat oleh inkubator bisnis Ristekdikti. banyak pengalaman dan ilmu yang dapat dipelajari dan diketahui. Selain itu juga kita menambah teman, relasi dan juga saudara”, ungkap Aisyah.

Ia juga berharap agar kegiatan tidak berhenti hanya sampai disini, evaluasi dan pengembangan kedepan agar lebih diperluas lagi, imbuhnya.

Sementara Pemateri/ Penyaji Annie Busani yang memaparkan tentang cara Pemasaran baik online maupun offline disela pemaparannya menyampaikan betapa pentingnya memahami ilmu pengetahuan tentang pemasaran baik pemasaran umum apalagi online. “Saat ini dunia online sudah menjadi kebutuhan kita sehari hari, informasi – informasi terbaru melalui online menjadi kebutuhan mendesak setiap waktu”, jelas Annie.

Menurut Annie, pihaknya sangat bersyukur karena terlibat langsung dalam pelatihan tersebut mengingat pentingnya mengaplikasikan pengetahuan dan diketuk ditularkan kepada masyarakat lainnya khususnya Kelompok Usaha dalam menekuni kreativitas sehari sehari hari termasuk cara tepat pemasaran hasil keterampilan yang dijalankannya. “Sukses Kelompok Usaha merupakan sukses kita semua, untuk itu kiranya perlu terus mengevaluasi kegiatan – kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya”, jelas Komisioner Media beritaLima ini dihadapan para peserta.

Sementara Peserta terdiri dari 3 (tiga) kelompok usaha bersama yaitu, Kelompok Suka Maju Sumenep, Putra Muda Sampang, dan Kelompok Bejreh gunah bangkalan dengan jumlah peserta 20 orang. Praktek pelatihan tiga macam masakan yaitu, bakso ikan, abon dan nagdet yang berbahan baku Olahan Ikan Laut dengan instruktor Profesional yaitu Etty Hijrah Wati bos Cafe wapoo pedas Sumenep. 

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *