beritalima.com

Nangkula Park, Destinasi Pilihan Wisata di Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, keritalima.com– Nangkula Park, merupakan tempat wisata di Desa Kendal Bulur Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Tempat wisata yang dikelola BUMDes ini, berdiri diatas lahan seluas kurang lebih satu hektar dan mulai dibuka untuk umum 28 Juni 2020, lalu.

Bagi wisatawan domestik, tempat ini bisa menjadi destinasi pilihan ketika berwisata ke Kabupaten Tulungagung.

Sejak dibuka tiga bulan lalu, tercatat ribuan pengunjung telah datang guna memanfaatkan waktu luang.

Nakula Park, memiliki beberapa fasilitas. Diantaranya lapangan olahraga, lintasan jogging track, taman bunga celosia, kuliner, wahana permainan anak, dan spot selfi.

beritalima.com

Disini ada juga monumen keris raksasa, Jangkung Mangkurat, yang menjadi ikon Nangkula Park sebagai filosofi pengayom masyarakat. Juga ada spot selfi balon udara, bajak luku, gebyok, lampion bunga,lampion garuda raksasa, dan masih banyak lagi ornamen yang bernuansa tradisional.

Kades Kendal Bulur, Anang Mustofa, mengatakan,tempat wisata buatan ini dibangun untuk mendongkrak PAD yang selama ini masih minim dan hanya mengandalkan dari kas desa.

“Nakula Park dikelola oleh Bumdes Larasati yang anggotanya sebanyak 41 dan akan bertambah sesuai kebutuhan. Dengan adanya tempat wisata ini, kita berusaha mengentaskan warga yang masih jadi pengangguran untuk ikut bekerja di tempat ini,” ucap Anang Mustofa.

Anang berharap, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, memberikam perhatian serius terhadap wisata desa. Karena wisata desa ini dapat meningkatkan perekonomian warga, terutama ibu rumah tangga. Mereka bisa membuat makanan dan souvenir untuk dijual.

“Semoga nantinya lembaga pendidikan seperti PAUD,TK, SD tidak pergi keluar daerah sebelum berkunjung ke wisata lokal desa. Mohon kebijakan dari Pemkab agar ini bisa diperhatikan,” harapnya. (Dst).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait