Nasdem Surabaya Sebarkan 12.000 Takjil Selama Ramadhan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Kepedulian pada umat muslim yang masih berada di tengah perjalanan saat menjelang buka puasa kembali diwujudkan kader Partai Nasdem dengan bagi-bagi takjil. Kali ini, Sabtu (26/5/2018), mereka melakukannya di pertigaan Jalan Rungkut, Surabaya.

Dari sekitar 20 kader Partai Nasdem yang sibuk membagikan takjil itu tampak di antaranya dua Caleg Dapil 3 Kota Surabaya, Agus Santoso dan Sitatag Juari. Keduanya yang memprakarsai kegiatan sosial ini terlihat paling semangat.

Aksi ini selesai beberapa menit sebelum adzan Magrib. Ratusan takjil yang mereka bagikan habis tanpa sisa.

Ditemui usai kegiatan, Agus dan Tatag (panggilan akrab Sitatag Juari) mengatakan, jumlah paket takjil yang barusan mereka bagikan sebanyak 500 paket.

Ini merupakan pembagian takjil kali kedua, setelah sebelumnya mereka lakukan di wilayah Kecamatan Sukolilo.

Rencananya, selama Ramadhan tahun ini mereka membagikan 12.000 paket takjil di 20 titik tempat pembagian.

“Jadwal pembagiannya setiap hari Sabtu dan Minggu di 20 lokasi,” kata Tatag. “Berikutnya akan kami bagikan di stopan Jemur Handayani,” tambahnya.

Menurut Agus, program bagi-bagi takjil merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem melalui kader dan calegnya pada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan seperti ini, tandasnya, sudah biasa atau berulangkali dilakukan kader-kader Partai Nasdem yang lain. “Ya intinya kami ingin membuktikan bahwa Partai Nasdem punya kepedulian pada masyarakat,” tegas Agus.

Tidak hanya selama Ramadhan kepedulian Partai Nasdem diwujudkan. Menurut Agus, Partai Nasdem Surabaya juga telah siap mengadakan penjualan sembako murah di seluruh wilayah Kota Pahlawan ini.

Sembako murah ini sebenarnya akan dilakukan menjelang Lebaran. Namun sehubungan dengan adanya surat edaran KPU yang tidak mengijinkan hal itu dilakukan sebelum lebaran, dipatuhi akan dilaksanakan setelah lebaran.

Menurut Agus, paket sembako berisi beras, gula dan minyak goreng ini akan dijual dengan harga sangat murah, cuma Rp 10.000,-/paket.

Pendistribusiannya dilakukan melalui RW. Setiap RW akan dijatah 500 paket. Syarat pembeliannya, setiap pembeli harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Nasdem.

Agus mengisyaratkan mulai sekarang warga Surabaya sudah harus melakukan persiapan kepemilikan KTA Nasdem dengan menyerahkan foto copy KTP ke pengurus Partai Nasdem di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan.

Agus mengatakan, penjualan sembako murah ini dilakukan terkait kenaikan harga sembako setiap menjelang dan pasca lebaran. “Kami ingin menunjukkan bahwa Partai Nasdem siap memberikan yang terbaik pada masyarakat,” ujar Agus.

Agus sempat melontarkan kritikan pada pamerintah, bahwa pemerintahan Joko Widodo memang ahli di bidang infrastruktur, namun untuk perekonomiannya jagonya ada di Partai Nasdem.

Ditambahkan oleh Agus, program Partai Nasdem Surabaya lainnya adalah mengadakan jalan sehat di setiap dapil, dan penyemprotan sarang nyamuk demam berdarah (fogging) di kampung-kampung secara gratis, yang semuanya akan dilakukan setelah libur lebaran.

“Tujuan kami dari semua itu, Partai Nasdem ingin warga Surabaya sehat sejahtera,” pungkas Caleg Dapil 3 Kota Surabaya ini. (Ganefo).

Teks Foto: Agus Santoso, Caleg Partai Nasdem Dapil 3 Kota Surabaya, saat membagikan takjil di Jalan Rungkut Surabaya, Sabtu (26/5/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *