Nasim Khan : Kriteria Pemimpin Situbondo Mendatang Harus Berintegritas & Berkualitas

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Maraknya poling dan spekulasi siapa bakal calon Bupati Situbondo yang akan mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Situbondo Jawa Timur tahun 2020 menjadi perbincangan hangat oleh sejumlah warganet diberbagai grup media sosial di Situbondo.

Dalam Poling atau perbincangan tersebut tak hanya memperbincangkan seputar siapa figur pemimpin yang dinilai mampu untuk memimpin Situbondo, namun juga membahas kriteria serta tantangan dalam menahkodai kabupaten situbondo dalam 5 tahun kedepan.

Seorang putra Daerah yang saat ini menjabat anggota DRP RI ir.H.Nasim Khan ikut angkat bicara tentang kriteria pemimpin berkualitas, menurutnya mencari pemimpin Situbondo hatuslah yang mampu merealisasikan janji politik ke dalam program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Pilkada Situbondo 2020 sudah didepan mata, sudah selayaknya masyarakat berperan aktif dalam mencari pemimpin berkualitas untuk lima tahun mendatang, dimana kita harus betul – betul mencari seorang pemimpin (Bupati dan Wakilnya) yang bisa memenuhi janji politiknya dan merealisasikannya,”Ucap Pria yang kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil III Jatim pada pemilu serentak 2019, Kamis (27/6/2019).

Dalam wawancara yang disampaikan kepada media Beritalima.com Nasim Khan menegaskan dalam mencari sosok pemimpin di Bumi Sholawat Nariyah (Situbondo) haruslah yang didukung atau mendapat restu dan legetimasi dari para Ulama dan para masyayikh

“Situbondo adalah gudangnya Ulama dan Masyayikh internasional dan kita harus bangga akan hal itu, khususnya Ulama kita KHR. Kholil As’ad Samsul Arifin yang sudah tidak bisa diragukan lagi tentang komitmen, etika, dedikasi beliau terhadap kebangsaan dan politik, karena bagi beliau, politik bukanlah masalah kalah dan menang, tapi bagaimana meneruskan cita – cita para ulama terdahulu untuk kabupaten Situbondo lebih baik dari tahun sebelumnya,”Paparnya.

Nasim juga berharap, pemimpin situbondo kedepan mempunyai dedikasi, agresifitas, integritas dan memiliki kemauan besar merubah Situbondo dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk

“Harapannya Pemimpin Situbondo yang akan datang bisa menaikkan PAD dari berbagai sektor, baik itu dari sektor pariwisata yang selama ini ternyata masih menjadi sorotan karena masih minim, Sektor pajak, pertambangan dan tambak yang sebenarnya cukup lumayan untuk kesejahteraan masyarakat Situbondo,”imbuhnya. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *