Nasim Khan : Pers Yang Sehat Pilar Berdirinya Demokrasi Berkualitas

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Tidak bisa dipungkiri Media massa (Cetak, elektronik, online, televisi) merupakan sarana paling penting dalam proses berjalannya demokrasi. Sedangkan maraknya media mainstream menjelang pemilu serentak 2019 dinilai telah menciderai proses Pemilu.

“Mendekati kontestasi pilitik dalam pemilu serentak 2019, banyak bermunculan media tidak independen atau partisan, hal itulah yang bisa menciderai proses Demokrasi, untuk itu dibutuhkan Pers dan wartawan yang independent dalam mendukung proses Demokrasi berjalan Aman , Damai, Jujur dan adil,” Ujar Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB.

Hal tersebut disampakan Nasim Khan, dihadapan Sejumlah Wartawan Situbondo dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 . Nasim juga meminta sinergisitas jurnalis bersama pemerintah kabupaten Situbondo terus meningkat agar cita – cita membangun Situbondo dengan cepat bisa tercapai. Kamis (28/02/2019).

‘Tanpa kebersamaan dan Sinergisitas serta pers yang sehat mustahil pembangunan dan kesejahteraan rakyat bisa di lakukan, Mumpung masih dalam suasana Hari Pers, Saya berharap khususnya kepada rekan – rekan Pers di daerah Banyuwangi, Situbondo,Bondowoso atau Dapil III dimana saya mewakili Dapil tersebut, benar – benar menjadi ujung tombak intelektual masyarakat, menyajikan Informasi sesuai fakta bukan provokasi,,” Harapnya.

Lebih lanjut Nasim berharap melalui para jurnalis seluruh masyarakat Situbondo dapat tercerahkan dengan informasi – informasi yang berpihak kepada seluruh masyarakat. Dan menjadi saluran bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi maupun kritiknya terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

“Semoga pers dan wartawan di Situbondo dapat membuat masyarakat merasakan keadilan dan kemakmuran dalam menjalankan roda kehidupannya, kritik membangun harus tetap dilakukan, karena Pers adalah pilar bagi berdirinya demokrasi yang berkualitas di Indonesia. Selamat Hari Pers Nasional,” Pungkasnya.

(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *