Nevi Zuairina Serahkan Alsintan Untuk Kelompok Tani di Kabupaten Pasaman

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi VI DPR DPR RI, Hj Nevi Zuairina menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Penyerahan dilakukan pada masa sidang DPR RI sudah mulai berjalan, akan tetapi masih dalam sistem sidang yang dilakukan secara online.

 

Selain Alsintan, Nevi juga menyerahkan bantuan secara simbolik anggaran untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB)) SDIT Darul Azam di Rao dan Meubel untuk keperluan belajar mengajar di SMP Negeri Talamau.

“Semoga petani semakin banyak produksi tanaman pangannya seperti padi, jagung, kedelai termasuk produk hortikultura antara lain sayur dan buah. Dengan menggunakam Alsintan dan sekolah yang representatif, semakin berkualitas menghasilkan SDM unggul menjadi generasi penerus bangsa,,” tutur Nevi.

Dikatakan Nevi, menjadi kebanggaan tersendiri ketika bisa bertemu warga masyarakat dengan membawa keperluan kelompok yang dibutuhkan. Melihat kebahagiaan yang terpancar pada kelompok warga yang menerima bantuan, membuat tead Nevi untuk terus berjuang memberi manfaat secara terus menerus pada warga-warga lain di seluruh Dapil II Sumatera Barat.

 

Dalam setiap kegiatan yang mengakibatkan kerumunan, Legislator Dapil II Sumatera Barat ini selalu menekankan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dengan menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan standard yang ditetapkan pemerintah.

 

“Alhamdulillah semua aktivitas menjalankan penyerahan bantuan berjalan lancar tanpa hambatan suatu apapun. Bahkan masyarakat menyambut gembira dan menyambaikan tambahan aspirasi-aspirasi lain yang belum terpenuhi di daerah-daerah. Prinsipnya kami di DPR akan terus berusaha dan bekerja, mengenai hasil tinggal menunggu waktu saja. Mohon doa agar kami para anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsisten dan bekerja dengan baik sesuai harapan masyarakat,” jelas Nevi.

 

Pada aksi pro rakyat ini, Nevi dibantu relawan-relawan yang menampung secara administratif aspirasi di setiap kabupaten kota daerah pemilihannya. Karena Jarak dan area yang begitu luas di wilayah Dapil II Sumatera Barat, para relawan team kerja Nevi mempersingkat jarak dan akurasi kerja dalam menyerap aspirasi warga.

 

“Saya berharap, setiap warga Sumatera Barat melalui upaya bantuan-bantuan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun dari DPR RI, dapat memberikan kontribusi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Peningkatan PDB (Pendapatan Domestik Bruto), dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dapat direalisasikan khusus wilayah Sumatera Barat. Bila setiap daerah berlomba meningkatkan dua hal ini, saya yakin Indonesia akan mengarah pada negara yang lebih baik dari saat ini,” demikian Hj Nevi Zuairina.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait