New Astra Daihatsu Sigra Diluncurkan di Surabaya, Harga Mulai Rp 122,5 Juta

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Tiga tahun sejak diluncurkan, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia.

Data Gaikindo menyebutkan, hingga Agustus 2019 penjualan ritel pasar otomotif nasional mencapai sekitar 675.000 unit, turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun Ialu.

Dari angka itu, segmen LCGC mencapai 143.632 unit, turun 4% dibandingkan tahun Ialu.

Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018 menjadi 21,3% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%.

Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun Ialu yang mencapai 31.813 unit.

Daihatsu selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Berdasarkan survei, pelanggan Astra Daihatsu Sigra menginginkan desain yang fresh, fitur Iebih praktis & fungsional, dan biaya ownership yang terjangkau.

Menjawab kebutuhan tersebut, Daihatsu meluncurkan New Astra Daihatsu Sigra. Peluncuran ini dilakukan di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (18/9/2019).

New Sigra tampil Iebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan Iampu depan yang telah menggunakan LED.

New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada keempat rodanya.

Pada sisi interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2tone colors dark & light grey, memberikan kesan Iebih mewah.

Pada bagian center cluster, knob AC tampil Iebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa Iebih safe saat bermanuver mundur.

Generasi terbaru Sigra ini di Surabaya dijual kisaran antara Rp 122.500.000,- (untuk tipe 1.0 D) hingga Rp 164.400.000,- (tipe 1.2 R Deluxe).

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu,” ujar Supranoto, Chief Executive of PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI DSO), di sela acara peluncuran.

“Kami percaya, warga Jawa Timur khususnya di Surabaya akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat Impian Keluarga,” lanjut Supranoto.

“Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga. Astra Daihatsu Sigra, impian keluarga jadi nyata,” pungkasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Peluncuruan New Astra Daihatsu Sigra di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (18/9/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *