Dikejutkan Tes Urine Dadakan Oleh Propam Polda Lampung

  • Whatsapp

Lampung Utara Beritalima. Com
Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh personil Polres Lampung Utara yang sedang melaksanakan apel pagi di kejutkan dengan pemeriksaan urine secara mendadak oleh Provos Bid Propam Polda Lampung di halaman Mapolres setempat, Rabu (18/9/19).

Pemeriksaan Urine tersebut dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Lampung Kompol Azizal Fikri, S.E. bersama dengan AKP Suherman Kaur binplin, AKP Siswanto Kanit Hartib, 4 personil Subbid Provos, 2 persinil Biddokkes, 1 personil Biro Logistik dan 3 personil Yanma Polda Lampung.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan pemeriksaan urine tersebut dilakukan secara mendadak oleh Provos Bid Propam Polda Lampung. Selain tes unrine dilakukan Ops Gaktibplin dengan pemeriksaan juga di lakukan terhadap kelengkapan administrasi personil, sikap tampang, surat ranmor, kelengkapan surat nyata diri, surat izin senpi serta kesesuaian gampol.

“Dari 150 personil yang melaksankan apel, sebanyak 62 personil diambil untuk dilakukan tes urinenya”, kata Kapolres.

Dijelaskannya, test urine dan Ops Gaktibplin tersebut merupakan langkah disiplin anggota karena setiap anggota harus menjaga komitmennya kepada masyarakat.

“Sebagai petugas bukan kebal hukum, kita juga sama seperti masyarakat biasa dalam hal kesetaraan dimuka hukum”, jelasnya.

Kapolres menegaskan apabila ada anggota yang positif dalam test urine tersebut maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine terhadap personil Polres Lampung Utara dengan menggunakan alat teskit berupa Drug Abuse Tes oleh tim Biddokkes Polda Lampung dengan hasil seluruhnya NEGATIF.(salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *