Ngabuburit Diwarnai Balap Liar, Polisi Amankan 6 Sepeda Motor di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Bulan Ramadan bukannya dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah, puluhan anak muda di Pamekasan malah menjadikannya ajang untuk balapan liar, sambil menunggu buka puasa alias ngabuburit.

Mereka berkumpul di jalan Pamoroh, Kecamatan Kadur, lalu kemudian memamerkan kecepatan sepeda motor yang mereka tunggangi, pada Jum’at (15/3/2024) sore.

Mendapat Aduan masyarakat karena merasa resah dengan adanya balap liar, patroli Polsek Kadur respon cepat dengan melakukan penertiban dan membubarkan balap liar.

Alhasil petugas berhasil mengamankan 6 unit kendaraan roda dua.

Kapolsek Kadur, AKP Tamsil Efendi menyatakan, komitmen menindak pembalap Liar di perbatasan Jalan Raya Pamoroh hingga Pamaroh, itu merupakan tugas utama untuk menertibkan dari balap liar.

“Kita selalu awasi dan memantau kalau perlu memasang mata-mata di sekitar lokasi yang seringkali dijadikan sebagai tempat Balap Liar,”ungkapnya.

Ditempat terpisah Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, disitanya sejumlah motor tersebut implementasi keresahan masyarakat Pamaroh dan Pamoroh yang resah adanya balap liar yang dilakukan anak muda menjelang buka puasa.

AKP Sri Sugiarto menuturkan, bahwa ini respon cepat pihak kepolisian khususnya Polsek Kadur sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Warga resa dan akhirnya melaporkan ke polisi, dan polisi langsung melakukan tindakan tegas yaitu dengan cara melakukan patroli dan ternyata benar ada balap liar di lokasi l,”tutupnya(AN/SAn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait