Ning Ita Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto Hadiri Kegiatan Maulidarrusul NU se Jawa Timur

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritima.com- Hj. Ika Puspitasari, S.E Walikota Mojokerto yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto menghadiri kegiatan Maulidurrasul Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Jawa Timur, di gedung JX International Convention Center Surabaya. Minggu (23/10/2022)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri ribuan Pengurus Cabang Muslimat dari Kota/Kab se Jawa Timur, dan Selain memperingati memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menyajikan makanan diatas cobek yang merupakan salah satu tradisi khas umat Islam di Indonesia

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU mengawali sambutannya menyapa dengan sapaan sholawat dengan mendoakan seluruh yang hadir agar diberi keberkahan Maulid Nabi Muhammad SAW ” Kalau Muslimat NU tidak bisa dibanding bandingke, saing saingke karena ikhlasnya,” ujarnya.

Keikhlasan para anggota Muslimat NU dari seluruh Jawa Timur dengan menggunakan bis dan biaya sendiri seperti halnya yang diceritakan oleh Ketua Muslimat NU Jawa Timur, Hajjah Masruroh Wahid. Oleh karena itu Gubernur Khofifah berharap dengan keikhlasan bacaan semua bisa mendatangkan ruh Nabi Muhammad SAW pada majelis tersebut.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa kegiatan memberikan zat besi dan nutrisi pada ibu hamil sangat penting dilakukan oleh Muslimat NU untuk mencegah stunting. Ia berharap seluruh komponen Muslimat NU dari anak ranting untuk melihat keadaan sekitar dan membantu ibu hamil untuk mendapatkan gizi yang cukup.

” Saya berharap seluruh Muslimat di tingkat ranting, anak ranting, semua memperhatikan jika ada tetangga yang hamil pastikan gizinya bagus, dan jika ada yang mengetahui ada indikasi stunting di tetangga-tetangga, saya minta anak ranting ikut menangani dan memberikan sesuatu agar gizinya cukup,”ujarnya.

Sementara Pemerintah Kota Mojokerto dalam memperingati Maulid Nabi SAW tahun ini digelar di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Blooto, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto pada Minggu pekan lalu, yang dihadiri Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E

Dalam kesempatan itu Ning Ita sangat bersyukur, Rasul yang kita cintai ini benar-benar telah menjadi teladan sekaligus motivasi bagi masyarakat Kota Mojokerto. (Adv/Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait