Ninja Xpress dan SOS Children’s Villages Aktif Beri Pelatihan Keterampilan Anak dan Ibu

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dalam komitmen tulus terhadap dukungan dan pengembangan komunitas, Ninja Xpress menyediakan berbagai workshop keterampilan bagi anak-anak dari berbagai latar belakang pendidikan.

Penyedia logistik berbasis teknologi terkemuka di Indonesia tersebut melakukannya dengan bekerjasama dengan SOS Children’s Villages di Indonesia. CSR ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas bagi anak-anak.

Maria Octasya, Chief Human Resource Officer Ninja Xpress, mengatakan, Program CSR itu telah berlangsung pada 25 Mei hingga 15 Juni 2024, meliputi beberapa workshop seperti daur ulang untuk anak usia TK dan SD, workshop safety cyber bagi anak usia SMP, workshop komunikasi dan public speaking bagi anak usia SMA, dan workshop leadership untuk mahasiswa.

Selain itu, workshop khusus juga diberikan untuk ibu yang mengasuh anak-anak dalam naungan SOS Children’s Villages, dengan fokus pada kewirausahaan dan basic safety di rumah.

“Melalui program CSR ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, serta membuka peluang yang lebih baik di masa depan,” kata Maria, Rabu (3/7/2024).

Village Director SOS Children’s Villages Jakarta, Sumardi, juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Ninja Xpress. “Kami berterima kasih pada Ninja Xpress atas dukungan dan komitmennya dalam membantu anak-anak dan ibu dalam naungan kami,” kata Sumardi.

“Program CSR ini sangat bermanfaat dalam membantu mereka mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di masa depan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut memberikan pembelajaran yang interaktif dan praktis. Misalnya lokakarya daur ulang, mengajarkan anak-anak untuk kreatif menggunakan bahan bekas menjadi barang berguna. Sementara lokakarya keamanan siber memberikan pemahaman pentingnya menjaga privasi dan keamanan di dunia digital.

Para peserta pun sangat antusias. Ilda, peserta workshop tentang basic safety, mengaku sangat senang bisa ikut workshop ini. “Saya belajar banyak hal baru tentang bagaimana penanganan keselamatan di rumah, dan saya bisa menerapkannya jika terjadi sesuatu di rumah,” ucapnya.

Dengan adanya program CSR ini, Ninja Xpress berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan SOS Children’s Villages di Indonesia dan organisasi lainnya untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Ninja Xpress berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan keterampilan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. (Gan)

Teks Foto: Ninja Xpress dan SOS Children’s Villages usai beri pelatihan keterampilan pada anak dan ibu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait