Nistakan Agama Islam, Jazuli Minta Kepolisian Segera Tangkap Joseph Paul Zhang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr H Jazuli Juwaini meminta aparat kepolisian segera menangkap Joseph Paul Zhang yang mengaku Nabi ke-26 serta menghina Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan menista ajaran Islam.

Pertama, kata politisi senior ini dalam keterangan pers yang diterima awak media, Minggu (17/4) kami mengecam keras pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW serta menista keyakinan dan ajaran umat Islam.
Kedua, dari Fraksi PKS DPR RI, ungkap wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Banten tersebut, kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat untuk menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama.

Respon cepat aparat penting agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horisontal. Apalagi pernyataan yang bersangkutan diunggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam.

“Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif,” tegas anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Jazuli menghimbau agar masyarakat khususnya umat Islam tetap tenang dan tidak terprovokasi. Apalagi saat ini umat Islam sedang khusyu melakukan ibadah ramdhan. “Kita serahkan pada aparat dan proses hukum yang berlaku karena yakin penistaan agama dan keyakinan di republik ini merupakan pelanggaran serius terhadap hukum dan konstitusi. Dan, tidak ada tempat bagi penista agama.”

Untuk itu, Jazuli menghimbau agar sebagai anak bangsa kita semua senantiasa menjunjung nilai dan etika kebangsaan. “Sebagai anak bangsa kita dilarang menista dan menghina agama-agama yang diakui di negeri ini,” demikian Dr H Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait