NKI Fasilitasi Kemenkop Gelar Pelatihan Kewirausahaan Melalui GKN bagi koperasi Mahasiswa STKIP

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com  – Bersama Dinas Koperasi Kabuoaten Situbondo dan Nasim Khan Institut, Deputi Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menggelar Pelatihan kewirausahaan dan perkoperasian melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) , bagi perempuan dan Koperasi Mahasiswa STKIP PGRI Situbondo bertempat di Aula Hotel Sido Muncul 1 Wisata panatai Pasir Putih Situbondo. Jumat (2/08/2019).

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan orang dari STKIP PGRI Situbondo dan Sahmasy Situbondo rencananya akan digelar selama tiga hari (Jumat – Minggu ) dengan narasumber ir Yohannes Nangameka, ir Moh. Gatot Eka Yuliana dan kholilur Rahman sebagai tenaga ahli.

Bony Suganda.S.Sos Kepala Bidang Kewirausahaan Kementrian Koperasi dan UKM RI, dalam sambutannya mengatakan dengan pelatihan atau seminar diharapkan mampu memberikan atmosfir semangat bagi kaum muda untuk selalu menanamkan jiwa entrepreneurship.

“Pelatihan – Pelatihan seperti ini adalah misi Kementrian koperasi dan UKM RI untuk menumbuhkan wirausaha muda yang mampu menjadi pionir dalam memperbaiki ekonomi Negara Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan program Gerakan Kewirausahaan Nasional”Kata Bony.

Lebih lanjut Bony memaparkan Pelatihan lebih cenderung pada penanaman jiwa kemandirian seorang enterpreneur, karena peserta diberi pengetahuan tentang trik – trik menjadi wirausaha yang mampu sukses walaupun diusia muda atau masih menjadi mahasiswa. 

“Melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) ini diharapkan pelaku usaha dan koperasi mahasiswa sebagai pelopor untuk pertumbuhan ekonomi daerah dan Indonesia,”Tandasnya.

Direktur Nasim Khan Institute Auranzeb Khan yang mewakili anggota MPR/DPR RI Nasim Khan mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi dimana berkat dukungan masyarakat Nasim Khan bisa terpilih kembali sebagai anggota DPR RI.

“Pelatihan semacam ini sudah sering kami lakukan setiap tahun, NKI berharao hal seperri ini bisa mmberikan motivasi dan dorongan usaha ke depan, dari usaha yanh dimiliki peserta untuk lebih berbuat dan membawa manfaat yang besar untuk keluarga lingkungan dan untuk Situbondo,”Singkatnya.

Sementara Sugiono Kadiskop dan UMKM kabupaten Situbondo menambahkan bahwa saat ini Kementrian Koperasi juga telah memiliki tenaga lapangan yang di sebut PPKL untuk menbah daya minat masyarakat tentang UMKM.

“Sebagai tambahan informasi, bagi yang sudah sarjana bisa melamar sebagai petugas PPKL Program kementrian bukan hanya sebatas peningkatan SDM dengan adanya PPKL masyarakat akan diedukasi bagaimana memanfaatkan lahan yang bisa di manfaatkan sebagai peluang usaha,”Tuturnya saat membuka acara.

(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *