Beberapa Anak Tunjukan Bakat Mengolah Bola dalam Liga Intersiyono Cup

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dalam rangka menyambut Hut RI ke- 74 tahun 2019 Ikatan Pemuda Aktif Siyono (IKPAS) mengadakan Liga sepak bola Intersiyono cup di lapangan Kartika Buana desa Bojasari kecamatan Kertek.

Pada liga tersebut memunculkan bakat anak dalam memmainkan bola. Terbukti beberapa anak menjadi sorotan para pengamat bola dan penonton pecinta sepak bola yang hadir di lapangan Kartika Buana.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia liga sepak bola Intersiyono Cup, Bagus Sanjaya mengatakan kegiatan yang digelar merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh IKPAS dalam menyambut Hut RI ke- 74.

“Setiap tahun kami mengadakan liga bertujuan mencari bakat terpendam yang dimiliki anak – anak sebagai generasi penerus sepak bola di dusun Siyono dan di desa Bojasari. Nampak di liga ini muncul bakat beberapa anak dalam permainan individunya sangat menonjol. ” Papar Bagus

Disampaikan pengamat sepak bola di Wonosobo, Muttaqien sangat kagum melihat permainan mereka di bawah 15 tahun yang ikut berlaga di liga ini.

Diantaranya, sebutnya, Coky Suryadinata Tarigan, Ibra Dama Mahardika, Cakra Lana Pradita, Radita Pratama Ramadhany, dan masih ada beberapa anak yang memiliki bakat dan naluri sebagai pemain sepak bola.

“Mereka dengan lihai memainkan bola dan tidak kalah dengan pemain yang di atas mereka. Dengan kelincahanya si kecil ini mampu mendraibel bola hingga mengecoh lawan, dengan kecerdikanya anak – anak tersebut mampu melewati hadangan lawan dihadapanya.” Ujarnya.

Dia berharap mereka yang berbakat untuk selalu dibimbing dan dibina, dilatih, karena dari bakatnya. Sehingga mereka akan menjadi pemain sepak bola yang baik dan bagus.

“Diperlukan adanya pembinaan agar kemampuan mereka akan lebih berkembang.” Terang Muttaqien pada Jumat (2/8).

Di sela – sela kegiatan salah satu anak dari pasangan suami istri Adi Nugroho dan Siti Rohmatun mengungkapkan sangat senang bisa ikut bermain di liga Intersiyono Cup.

“Dari kelas 1 SD sudah suka bermain sepak bola, apa lagi bapak saya mantan pemain sepak bola yang sudah malang melintang bermain di open turnamen bergengsi di kabupaten Wonosobo mas. ” ucap Ibra.

Ibra melanjutkan untuk mengembangkan bakat, saya ikut berlatih di SSB Bina Putra yang digelar di alun – alun Wonosobo.

“Di sana kita di ilmu dasar dalam sepak bola sehingga nantinya akan menjadi pesepakbola yang bagus dan handal.” Tutur Ibra. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *