Nono: DPD RI Terus Bekerja Produktif Di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengatakan, DPD RI terus berkerja produktif meski menghadapi berbagai tantangan termasuk pandemi Covid-19. Salah satu permasalahan yang dihadapi, tidak bisa hadir secara fisik baik dalam persidangan maupun kegiatan alat kelengkapan dilapangan.

 

“Saat ini kita lebih menggunakan virtual kecuali ketika reses ke daerah pemilihan masing-masing yang mengharuskan turun ke bawah. Memang banyak kegiatan yang harus mematuhi protokol kesehatan, tapi kendala ini bukan membuat kita tidak berkerja secara produktif,” ucap Nono Sampono usai memimpin pergantian Pimpinan Alkel DPD RI di Gedung DPD RI Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/8).

 

Senator dari Dapil Provinsi Maluku tersebut menjelaskan, meski harus menghadapi banyak rintangan termasuk pandemi Covid-19, DPD RI bekerja secara produktif seperti pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan, RUU BUMdes dan kontribusi DPD RI dalam Omnibus Law Cipta Kerja dan Pansus Papua.

“Tentu ada terkendala sebagai perwakilan daerah, namun kita berupaya agar memerankan tiga penting yaitu regulasi, pengawasan, dan anggaran,” jelas

Nono.

Ditambahkan, DPD RI saat juga telah menerima limpahan RAPBN dari Pemerintah yang diserahkan DPR RI, lalu diserahkan kepada DPD RI. “Kita baru saja menerima RAPBN dari DPR RI. Kita tengah memproses ini,” demikian Nono Sampono. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait