NPCI NTT Gelar Rapat Kerja Daerah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang, Jumat (6/11/2020).

Rakerda tersebut dibuka Asisten Bidang Pemerintahan Setda NTT, Benyamin Lola, dan dihadiri Kadispora NTT, Hildagadris Bria Seran, Ketua NPC NTT, Viktor Haning, Wasekum KONI NTT, Eduard Setty, Sekretaris Pengprov Perbasi NTT, Marthen Bana, Sekretaris NPC NTT, Albert Vinsen, Ketua NPCI Kabupaten Manggarai, para atlet dan undangan lainnya.

Ketua National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor H. Haning, dalam sambutannya mengatakan, atlet difabel NTT mempunyai jiwa semangat dalam diri untuk meraih prestasi. Karena itu, untuk meraih prestasi tersebut diharapkan dukungan dari semua pihak.

“Kami mohon dukungan semua pihak, baik dari keluarga, di sekolah, organisasi penyandang difabel lain, untuk bahu membahu sehingga ditopang oleh pemerintah dalam mengayomi organisasi ini bisa menata atlet untuk meraih prestasi,” kata dia menambahkan.

Pada kesempatan itu, Viktor Haning mengungkapkan berbagai kendala yang dialami seperti tempat latihan, sekretariat, peralatan latihan dan lainnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Setda NTT, Benyamin Lola, dalam sambutannya memberi penghargaan kepada NPCI yang sudah mengharumkan nama NTT. Dia mengatakan, atlet NPC NTT telah banyak mengharumkan nama NTT di event nasional bahkan internasional.

Ia mengatakan, berangkat dari semangat untuk memajukan kehidupan para penyandang disabilitas di NTT, dan spirit untuk berkontribusi dalam mengharumkan nama NTT dan juga Bangsa Indonesia, maka para penyandang disabilitas NTT yang memiliki bakat atau minat dibidang olahraga, tentu harus terus dikembangkan dan dibina potensinya.

“Melalui olahraga kita membentuk manusia unggul yang menjunjung tinggi nilai sportifitas,” ujarnya.

“Saya juga berharap, NTT bisa terus menyumbangkan atlet-atlet disabilitas potensial untuk berprestasi mewakili Indonesia di tingkat internasional,” kata Benyamin Lola menambahkan.

Dia berharap, NPC NTT terus membina para atket agar tetap berprestasi. Untuk itu, dia berharap para pengurus bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

Dia juga berharap NPCI NTT terus mendukung semua program pemerintah Provinsi NTT. Dengan potensi yang dimiliki, NPCI NTT akan membuat NTT bisa mencapai misi NTT Bangkit menuju Sejahtera. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait