Nuansa Kartinian Mewarnai Wisuda Siswa SMPN 2 Leksono

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Terlihat wajah-wajah ceria para siswa kelas IX di SMPN 2 Leksono waktu mereka secara resmi diwisuda lulus dari tempatnya belajar selama 3 (tahun) ini.

Disampaikan oleh Yuli Prayuda, S.Pd, ketua panitia acara ini bahwa wisuda tersebut diikuti oleh 59 siswa.

Bacaan Lainnya

“Yang diwisuda terdiri dari 32 siswa dan 27 siswi.” Kata Yuli.

Pihak sekolah berharap setelah para siswanya lulus, kedepannya mereka melanjutkan ke jenjang berikutnya dan dapat meraih prestasi maju dan sukses dalam menggapai cita-citanya.

Senada dikatakan Parkam, komite sekolah di jalan Leksono – Watumalang ini berpesan ke para wisudawan untuk melanjutkan sekolah ke SMA sebagai perwujudan menyukseskan Wajar 12 tahun dan demi masa depannya.

“Jangan hanya berhenti sampai di sini saja. Selain melanjutkan ke jenjang berikutnya jangan melupakan tetap mengaji agar menjadi anak yang soleh solehah dan berguna bagi bangsa dan negara.” Tutur komite sekolah ini.

Harapan yang sama juga dikatakan salah satu wali wisudawan, sebagai orang tua siswa dirinya merasa bangga putranya dapat lulus dan memacu anaknya untuk bersekolah lagi.

“Hal tersebut akan berguna bagi masa depannya dan semoga sekolah ini dapat lebih baik lagi, memiliki siswa yang lebih banyak lagi dan kami bersyukur hasil kelulusan kali ini mendapatkan nilai yang baik.” Kata Ahmad Sarno.

Rasa syukur disampaikan Tika bahwa dirinya telah lulus dan berharap sekolahnya dapat semakin maju lagi.

“Semoga ke depannya sekolah ini semakin maju dan membanggakan bagi kami para alumninya.” Katanya dengan nada gembira.

Terpisah kepala sekolah SMPN 2 Leksono menjelaskan bahwa acara wisuda yang digelar sekolahnya pada Sabtu, (4/5) ini sebagai tanda murid kelas IX telah selesai menempuh pembelajaran selama tiga tahun dan berakhir pada tahun pelajaran 2018/2019.

“Mereka yang ikut wisuda ini telah mengikuti UN dan mencapai syarat minimal kelulusan yang telah ditetapkan.” Kata Ali Murtado, S.Pd.M.M.

Dia juga menyinggung konsep kegiatan purnawiyata tersebut yaitu berkonsepkan nuansa Kartinian.

“Sehingga yang diwisuda berpakaian adat Jawa dan semoga ini memberi kenangan tersendiri selama mereka menempuh pendidikan di sekolah ini.” Tambah kepala sekolah ini. (Kiram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *