Nuansa Merah Putih di BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Perak Saat 73 Tahun RI Merdeka

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Suasana beda tampak dan terasa di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak, Kamis (16/8/2018). Memperingati HUT Republik Indonesia ke-73 tahun, seluruh karyawan-karyawati memakai seragam warna merah-putih.

Demikian pula Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani, juga memakai baju warna yang sama dengan karyawan lainnya. Dia mengatakan, ini tak lain untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain seluruh personil memakai atribut merah putih, ruangan kantor juga didekorasi dengan pernak-pernik kemerdekaan. Menurut Deni, nuansa beda ini bertujuan untuk meningkatkan semangat layanan dalam mensejahterakan pekerja Indonesia.

“Selain itu, ini merupakan inisiatif kami untuk mengajak seluruh peserta agar menanamkan kembali rasa nasionalisme dan menggugah rasa cinta kepada tanah air,” tambah Deni.

Selain mewarnai demikian, dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ini pihaknya juga menyiapkan Photobooth untuk pengunjung unlimited dengan durasi 3 jam mulai pukul 9 – 12 WIB, dan menyediakan bubur Madura gratis bagi peserta yang datang di kantor ini.

Di samping itu, digelar pula Vlog Competition berdurasi 1 menit dengan tema “Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesiaku di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak.”

Deni menjelaskan, kompetisi ini bertujuan meningkatkan Brand Awareness supaya masyarakat lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya Vlog Competition ini diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas masyarakat sekaligus menjadi ruang ekspresi dan aktualisasi minat bakat mereka.

Setiap peserta yang ingin mengikuti kompetisi harus mengupload video pendek berdurasi 1 menit dengan tema itu pada akun instagramnya, dengan mention @bpjs.ketenagakerjaan hashtag #hari kemerdekaanri73 #bpjstkperak.

Deni mengatakan, pemenang Vlog Competition ini akan disampaikan pada tanggal 20 Agustus 2018 melalui Direct Message (DM) ke akun instagram masing-masing pemenang.

Pihaknya telah menyiapkan hadiah untuk 4 pemenang masing-masing voucher Indomaret senilai Rp 250 ribu. “Perlombaan ini gratis alias tidak dipungut biaya,” tandasnya.

Dikatakan oleh Deni, BPJS Ketenagakerjaan menjalankan 4 program jaminan sosial ketenagakerjaan. Keempat program itu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Disampaikan pula, hingga periode 31 Juli 2018 BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak telah melakukan pembayaran klaim 503 kasus JKK senilai Rp 6,2 miliar, 3546 kasus JHT senilai Rp 43,9 miliar, 89 kasus JKM senilai Rp 2 miliar, dan 310 kasus JP senilai Rp 320 juta.

Diutarakan, masih banyak pekerja yang belum terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena itu, “Kami menghimbau pada seluruh pengusaha dan pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah untuk daftar BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Deni.

“Dengan daftar BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan merasa aman saat bekerja, dan dapat menikmati hari tua atau pensiunnya dengan kehidupan yang sejahtera karena telah dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Deni. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *