Nurjayanti Dekan Baru FKIP Unsa

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Nurul Magfirah
Mahasiswa Pendidikan Matematika
FKIP Universitas Sawerigading

Sosok Dekan FKIP Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd, kelahiran Pangkep, 4 Januari 1988.

Dari pasangan Drs. Kaharuddin, M.Pd dengan As’ada, S.Pd. Dia adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara yakni, kakak laki-laki bernama Muh. Alhidar Kaharuddin, S.Si alumni Unhas dan adik perempuan bernama Sri Ayu Amaliah Kaharuddin, mahasiswi semester 4 di STIM Nitro.

Melihat latar belakang pendidikan SD Inpres Monginsidi 1993, lanjut SMPN 2 Makassar 1999 dan SMAN 3 Makassar 2002.

Masuk perguruan tinggi, S1 Bahasa dan Sastra Indonesia UNM selesai 2009, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia UNM selesai 2013, dan melanjutkan S3 Pendidikab Ilmu Bahasa UNM .

Jadi dosen di Unsa Makassar 2010, menjadi ketua prodi Pend. Bahasa Indonesia 2015-2017.

Diangkat jadi Dekan FKIP Unsa 2017, oleh Rektor Unsa Prof Dr Hj Andi Melantik Rompegading, S.H., M.H, sampai sekarang.

Sebelum masuk di Unsa, pernah bekerja di salah satu perusahaan di makassar sekitar 1 tahun, yakni di PT. Solid Berjangka.

Juga pernah mengajar di SMA Makassar Raya, SMP Satria Makassar, SMAN 2 Makassar, tentor di bimbingan belajar Ranu Prima Collage, guru private setara SMP, dan menjadi dosen di beberapa kampus seperti di STIM Bongaya, UIN Alauddin Makassar, Univ. Atma Jaya.

Selain dosen dia juga aktif di sejumlah organisasi, diantaranya jurnalis, wartawan, dan pers makassar sampai sekarang.

Salah satu karya ilmiahnya bergelut dalam bidang kebahasaan dan sastra.

Pernah mengikuti pelatihan, yakni Pengenalan kosakata indonesia dalam aplikasi KBBI edisi ke 5 daring dan during. Gerakan indonesia membaca menulis (GIMM) tingkat se-kota Makassar. Dan beberapa pelatihan lainnya.

Langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengembangkan FKIP unsa nantinya, yakni memperbanyak mahasiswa, melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan, melakukan kerjasama dengan sekolah di kota Makassar maupun di daerah demi pengembangan FKIP.

Adapun harapannya kedepan kepada mahasiswa, agar bisa mengaplikasikan ilmu kepada masyarakat sebagai calon pendidik yang profesional, mandiri dan terdepan.

Bagi alumni jangan melupakan almamater kampus dan selalu mengingat jasa yang pernah diberikan selama menjadi mahasiswa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *