Umbul Agustusan Mulai Marak di Makassar

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan : Darsil Yahya
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Makassar

Menjelang peringatan HUT RI ke-72, pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai ramai menjajakan lapaknya di pinggir jalan yang ada di Kota Makassar.

Seperti yang terlihat di Jl. Urip Sumoharjo, tepat di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), terlihat beberapa pedagang berjejer memasang bendera merah putih dan umbul-umbul serta atribut kemerdekaan lainnya untuk di jual.

Di temui di lokasi, Selasa (1/8/2017), Firman warga Paccerakkang Daya ini mengungkapkan, jika dirinya mulai berjualan sejak tanggal 27 Juli 2017 dan buka pada pukul 06.00 sampai 21.00 Wita.

Mengenai harganya cukup bervariatif mulai dari harga 50.000 untuk ukuran 1,5 meter sampai harga 350.000 untuk yang ukuran 10 meter.

“Sudah 2 tahun saya berjualan bendera dan umbul-umbul, sebelumnya saya berjualan didepan Polda Sul-Sel tapi karena tempat saya disana sudah lebih dulu di pakai berjualan sama teman saya makanya saya pindah berjualan didepan kampus UMI ” ucap Firman

Dia juga menambahkan bahwa keuntungan yang didapatkan jika ramai pembeli bisa mencapai 1.300.000 per-harinya.

Selain itu, pembeli yang datang rata-rata dari pegawai kantoran dan instansi pemerintahan seperti Polri dan TNI, dan di prediksikan pembeli akan meningkat pada tanggal 05 Agustus sampai 15 Agustus 2017 ” tegas Firman

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *