Ny. Ina Darwanto : Kepedulian Siswa SMA Hang Tuah 2 Dalam Menjaga Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto selaku Anggota Pengawas Daerah Timur Yayasan Hang Tuah menghadiri acara pembukaan ceramah pendidikan bagi Pengurus, Kasatdik dan Guru di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, dengan tema “Meningkatkan peran orang tua dan guru satdik di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dalam mengantisipasi pengaruh negatif teknologi komunikasi”, bertempat di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Senin (13/03/2017).

Sebelum acara ceramah dimulai, Ny. Ina Darwanto melaksanakan kegiatan penanaman tanaman produktif yang berjumlah 600 bibit diantaranya penanaman pohon cabai berjumlah 230 bibit, pohon tomat berjumlah 200 bibit dan pohon terong berjumlah 170 bibit di halaman sekolah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Selain itu KDJAT juga menyerahkan bibit pohon cabai berjumlah 230 bibit, pohon tomat berjumlah 200 bibit dan pohon terong berjumlah 170 bibit kepada masing – masing Satdik, yang berjumlah 33 Satuan Pendidik (Satdik) untuk ditanam di sekolah masing – masing di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya .

Dalam sambutannya KDJAT menyampaikan, kegiatan penanaman tanaman produktif di lingkungan sekolah untuk menumbuhkan kepedulian siswa dalam menjaga ketahanan pangan, kelestarian dan keseimbangan lingkungan untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Lanjutnya, pada hari ini sekaligus dilaksanakan ceramah pendidikan yang sangat perlu dan mutlak untuk kita yang berkecimpung di dunia pendidikan, karena selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pendidik juga dapat menciptakan metode pembelajaran yang tepat dan berdampak positif terhadap kemampuan anak didik. Serta mampu mengambil tindakan yang cepat tepat dalam proses kegiatan belajar mengajar sehingga peserta didik menjadi lebih inovatif, kreatif sesuai bakat dan kemampuan.

Diakhir sambutannya KDJAT menyampaikan, diharapkan kepada seluruh peserta dapat menyerap ilmu dan pengetahuan yang disampaikan oleh nara sumber, sehingga pada akhirnya akan bermanfaat bagi para pendidik dalam menjalankan tugas sehari – hari mendidik para siswa yang pada akhirnya dapat menghasilkan Output yang berkualitas secara jasmani dan rohani.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Para Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Bapak Drs. S.D.Seputra S.KM., M.M., Para Kasatdik TK,SD,SMP,SMA dan SMK dilingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *