Raker Kepala Distrik Se-Sorong Selatan, Bupati Sorsel Meminta Kadistrik Harus Tanggap Cepat Keluhan Warga

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE meminta agar Kadistrik mampu mengawal Persoalan urgent dari Warga di Distrik setempat, pernyataan ini disampaikan Bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE saat membuka Raker Kepala Distrik sesorong selatan pagi tadi Senin 13 Maret 2017 di hotel Maratuwa Sesna Teminabuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk, Plt Dance Yulian Flassy,SE MSi, Kapolres Sorsel AKBP. Iwan Surya Ananta SIK, Sejumlah Anggota DPRD Sorsel, kepala Badan Pertanahan Nasional kabupaten sorong selatan Ardianus Idie,pimpinan SKPD, 15 kepala distrik yang ada di Sorong Selatan serta PNS Dilingkungan Pemkab sorong selatan, dalam raker ini diikuti sedikitnya 180 peserta yang direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Bupati sorong selatan dalam sambutanya menegaskan 3 point penting yang harus diperhatikan dengan pelaksanaan Raker kepala distrik ini dalam sambutanya bupati samsudin mengemukakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengevaluasi rapat kerja distrik pada tahun sebelumnya, apakah sudah direalisasi atau belum sehingga dapat menjadi acuan untuk diprogramkan pada tahun 2018 mendatang, ujar Bupati.

Selain itu dengan raker ini bupati berharap agar kepala-kepala distrik dapat menyelesaikan permasalahan krusial yang terjadi ditingkat distrik maupun kampung, bupati meminta semua kadistrik harus melaporkan dan menyampaikan persoalan urgent ditingkat distrik dan mampu mengawal usulan warga dari musrembang tingkat kampung dan distrik kemudian dikawal kelanjutanya kemusrembang tingkat kabupaten nantinya.

Bupati juga mengharapkan sebagai ujung tombak dan garda terdepan pemerintahan ditingkat distrik,kepala distrik diharapkan berperan aktif dalam mengikuti raker ini, karena menurutnya kepala distrik mengetahui persoalan yang dihadapi warganya.
Lebih lanjut bupati juga akan melimpahkan sebagian kewenangan SKPD untuk diserahkan kepada pemerintahan distrik, dengan pelimpahan ini bupati berharap tentunya SDM di kantor distrik harus dipersiapkan ,selain itu kewenangan ini juga dapat memperpendek rentang kendali pemerintahan.

Sementara itu Asisten 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan Joseph Bless,SH,MH saat membacakan laporanya menegaskan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat dipertemukan indicator indicator yang akan bermuara kepada Visi Dan Misi pemerintah sorong selatan yaitu mewujudkan masyarakat sorong selatan yang sehat,cerdas,unggul,sejahterah dan berkeadilan gender.

Selain itu Joseph Bless juga menjelaskan Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan pembangunan di setiap distrik dan mewujudkan visi dan misi kabupaten sorong selatan.

Usai memberikan sambutanya bupati Samsudin Anggiluli,SE membuka raker Kepala distrik dengan menabuh Tifa sebanyak 5 Kali sebagai tanda dimulainya rapat kerja dimaksud.Dalam raker ini bupati sorsel akan memberikan materi terkait arah kebijakan penyelenggaraan. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *