Nyaris Roboh, Saluran Jalan Gaya Motor Akan Diperbaiki Tahun Depan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Saluran yang nyaris roh di Jalan Gaya Motor II, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara akan dilakukan perbaikan pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut di ungkapkan Lurah Sungai Bambu, Sumarno kepada beritalima.com, Jum’at (08/12/2017).

“Kami sudah aporkan adanya saluran yang rusak di Jalan Gaya Motor kepada Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanjung Priok dan akan dilakukan perbaikan 2018 tahun depan,”ujar Sumarno.

Seperti di ketahui rusaknya saluran tersebut diakibatkan adanya pohon tumban di dekat saluran pada 30 November 2017 lalu.

Padahal Jalan tersebut menjadi langanan banjir meski hujan berkapasitas sedang. Menurut beberapa warga sekitar, banjir di jalan tersebut akibat kondisi jalan yang masih rendah.

“Sudah bertahun-tahun Gaya Motor ini sering terendam banjir, namun hingga saat ini belum ada peninggian jalan oleh Pemerintah setempat,”terang Nainggolan (40) Warga RW 09, Kelurahan Sungai Bambu.

Menurutnya selain sering terjadi banjir pohon-pohon di Jalan Gaya motor juga rawan tumbang. Apalagi musim penghujan seperti tahun ini. “Sudah dua kali pohon di jalan ini tumbang, beruntung belum ada korban,”katanya.

Agar tak banjir lagi, Nainggolan berharap Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan peninggian jalan Gaya Motor dan juga penopingan pohon agar tidak membahayakan pengendara yang melintas. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *