Obsesi Caleg Hanura Abdul Chakim, Suport UMKM Untuk Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pengalaman kerja di dunia perbankan mendorong Abdul Chakim SH timbul keinginan kuat untuk ikut berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4 dari Partai Hanura ini menaruh perhatian pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurutnya, tingkat kesejahteraan para pelaku UMKM di Surabaya memiliki potensi untuk berkembang.

Mantan bankir yang kini sukses di dunia perdagangan ini mengatakan, dirinya siap mengangkat potensi pelaku UMKM di Surabaya supaya lebih maju dan sukses. Konsepnya, menciptakan regulasi yang pro mereka, memberi kemudahahan mereka baik dari segi perijinan maupun permodalan.

Menurutnya, permodalan masih sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka. “Permodalan masih menjadi kebutuhan mereka untuk mengembangkan usaha,” kata Caleg nomor urut 2 di Dapil Kecamatan Wonokromo, Sawahan, Gayungan, Jambangan, dan Sukomanunggal ini.

“Selama ini usaha mereka sulit berkembang karena keterbatasan modal, disusul faktor yang skill,” tambahnya.

“Nanti kalau terpilih jadi anggota legislatif, saya siap membantu permodalan untuk UMKM,” ujar Chakim serius saat ditemui beritalima.com di Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Surabaya, Selasa (5/3/2019).

Chakim mengaku punya cara bagaimana para pelaku UMKM mendapat modal dan tidak terjebak ke rentenir. Namun, supaya bantuan modal itu tepat penggunaannya, benar-benar untuk peningkatan usaha, para pelaku UMKM juga perlu mendapat pelatihan atau pembinaan tentang pengembangan usaha, pemasaran secara ofline dan online, serta pengaturan keuangan.

Selain siap konsep aturan yang memudahkan permodalan bagi pelaku UMKM, gagasan lain dari Chakim untuk kesejahteraan masyarakat adalah koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk banyak membuka lahan usaha bagi para pelaku UMKM buat berdagang.

Menurut Bendahara DPC Partai Hanura Surabaya ini, di Surabaya khususnya di dapilnya masih banyak lahan yang bisa dibuka untuk berdagang para pelaku UMKM, baik itu untuk sentra kuliner atau sentra PKL.

“Kalau saya dipercaya jadi wakil rakyat, saya akan terus mendorong Pemerintah Kota lebih banyak membuka ruang buat usaha atau jualan para pelaku UMKM dan PKL. Saya yakin kedepan warga Surabaya akan sejahtera. Pengangguran akan berkurang, kesejahteraan meningkat,” pungkas bapak 2 anak kelahiran tahun 1968 ini. (Ganefo)

Teks Foto: Abdul Chakim, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4 nomor urut 2 Partai Hanura.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *