OJK Dukung Sistem Transaksi Digital Bank NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Japarmen Manalu mengatakan, tahun ini Bank NTT memasuki usia 60 tahun dan tentu telah melalui berbagai proses yang sangat panjang dan tentunya memiliki suatu kematangan sebagai lembaga perbankan.
“Yang mana Bank NTT tentunya telah melalui berbagai tantangan. Sudah semakin baik hari demi hari dan bagus perkembangannya” katanya kepada wartawan di Lippo Plaza Kupang, saat pre event Exotic Tenun Fest (ETF), Sabtu (9/7/2022).

Japarmen juga memberikan catatan kepada Bank NTT untuk tidak berhenti berinovasi menjawab kebutuhan nasabah dan berbenah sistem perbankan. “Harus tetap berinovasi terus menerus,”tegasnya.

Dia juga mendukung sistem transaksi digital yang dikembangkan Bank NTT dengan perubahan-perubahan modern yang diadopsi bank daerah ini. Terkait dengan kelangsungan aplikasi dan sistem digital pun OJK terus berkoordinasi dengan Bank NTT dalam penambahan fungsi dan fitur-fitur m-banking Bank NTT.

“Tentunya kita mendukung ini dan setiap ada program ini kita komunikasikan juga di internal. Ada juga kelompok pemeriksa spesialis IT juga kita tingkatkan koordinasinya”, kata Kepala OJK. Hingga saat ini pembaharuan yang digunakan tetap aman dan diharapkannya dapat terus dibenahi lagi oleh Bank NTT.

“Kita selalu katakan untuk tingkatkan terus menerus, keamanannya juga, pembekalan terhadap tenaga-tenaga IT atau karyawan-karyawati Bank NTT selalu kita tekankan untuk tidak memunculkan risiko operasional”, jelasnya.

Ia mengingatkan agar risiko bisnis terus ditekan dengan kerja-kerja efektif dan efisien yang perlu dilakukan oleh setiap insan Bank NTT termasuk dengan kemajuan teknologi yang tentu terdapat risiko.
“Kita selalu tekankan supaya Bank NTT selalu memikirkan mitigasi-mitigasi agar tidak terjadi hal yang bisa merugikan dan yang bisa merusak reputasi. Sampai saat ini, seperti saya katakan tadi, puji syukur aman saja”, ujarnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait