OJK Mutasi Pejabat, Kenapa?

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melakukan pergantian pejabat di Jawa Timur. Serah terima jabatan itu sudah dilaksanakan di Surabaya, Selasa (12/9/2017).

Jabatan Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur yang semula dijabat Sukamto, diserahkan kepada Heru Cahyono, yang sebelumnya menjabat Advisor Koordinator Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Wilayah Barat.

Sukamto sendiri, selepas jabatan tersebut, kini menjabat sebagai Advisor Koordinator Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Wilayah Barat di Kantor Pusat OJK.

Sertijab ini juga dialami Indra Krisna. Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor OJK Malang ini menyerahkan jabatannya ke Widodo, mantan Kepala Kantor OJK Provinsi Sulawesi Tenggara. Indra kini menjabat Kepala Kantor OJK Provinsi Lampung.

Pelantikan terhadap kedua pejabat baru OJK di Jatim tersebut dilakukan Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK, Heru Kristiyana.

Acara ini dihadiri Wakil Gubemur Jawa Timur Saifullah Yusuf, serta pejabat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Jawa Timur.

Selain itu juga hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Pimpinan TNl/Polri, Pengadilan Tinggi, dan Kejaksaan Tinggi serta Pimpinan industri jasa keuangan di Wilayah Jawa Timur.

Disebutkan, pergantian jabatan merupakan bagian dari perubahan organisasi yang dilakukan secara nasional, baik di Kantor Pusat maupun di Kantor Regional dan Daerah.

Pergantian unsur pimpinan OJK tersebut juga merupakan bagian dari proses optimalisasi, pengembangan dan penyegaran sumber daya manusia sebagai upaya membangun OJK menjadi lembaga yang dapat menjawab berbagai harapan dan tuntutan stakeholder.

Kebijakan OJK untuk melakukan perubahan organisasi sebagai kelanjutan dari program efisiensi dan peningkatan efektifitas lembaga ini merupakan salah satu bentuk respon atas dinamika perubahan yang terjadi dan menjawab harapan Pemerintah serta masyarakat.

Pemerintah dan masyarakat berharap agar OJK berperan lebih efektif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan dan mendorong peran industri jasa keuangan dalam membiayai gerak roda pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan tingkat ketimpangan.

Dengan adanya perubahan ini, peran dan kontribusi Kantor Regional 4 Jawa Timur dan Kantor OJK Malang dalam pencapaian visi dan misi OJK diharap dapat meningkat. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala OJK Regional 4 Jatim yang lama dan yang baru, di sela acara sertijab di gedung Bank Indonesia Jatim di Surabaya, Selasa (12/9/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *