OJK Regional 4 Jatim Tasyakuran dan Santuni Yatim Piatu

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Merayakan HUT-nya yang ke-8, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur menggelar tasyakuran bersama Bank Indonesia dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur, Jumat (22/11/2019). Acara di Kantor OJK Regional 4 Jawa Timur ini disertai pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono, dalam sambutannya mengatakan, dengan keterbatasan yang ada OJK masih dapat berkiprah meraih beberapa capain dan kontribusi positif bagi perekonomian dan sektor jasa keuangan nasional.

Namun demikian, Heru berharap pegawai OJK tidak merasa berpuas diri, mengingat tantangan yang dihadapi kedepan tidak akan pernah berhenti dan bahkan semakin besar.

Tema HUT OJK ke-8 ini Kontributif dan Inklusif Membangun Negeri. Tema ini menyiratkan OJK harus mampu memfasilitasi penyediaan alternatif sumber pembiayaan yang dibutuhkan, dari pembiayaan untuk proyek-proyek infrastruktur dan sektor-sektor prioritas Pemerintah sampai membuka akses keuangan bagi pemberdayaan UMKM.

Salah satu upaya peningkatan inklusi di Jawa Timur sampai triwulan 3 tahun 2019 dilakukan melalui pendirian 15 LKMS Bank Wakaf Mikro di beberapa lokasi pondok pesantren untuk memberdayakan ekonomi masyarakat miskin di sekitar ponpes dan mengurangi ketergantungan masyarakat pada rentenir. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *