SD Muhammadiyah 15 Surabaya Jaring Calon Siswa Baru

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | SD Muhammadiyah 15 (Limas) Surabaya menggelar “Limas Inspiring Competitions (LIC)” di halaman sekolah, Sabtu (23/11/2019). Acara ini diikuti ratusan siswa dari 16 Taman Kanak-Kanak (TK).

Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Muhammad Natsir, mengatakan, dalam acara ini pihaknya menggelar berbagai lomba seperti Starball Cup, Pop Up dan Pildacil untuk para siswa TK yang diundang.

Dari puluhan TK di wilayah Surabaya dan Gresik serta Sidoarjo yang diundang, yang hadir 16 TK dengan sekitar 200 siswa.

Diakui, acara ini selain sebagai ajang promosi untuk menyerap calon siswa baru, juga untuk menjaring potensi siswa TK, ajang silaturahmi dan Taaruf bagi para siswa dan orangtua murid berbagai sekolah yang selama ini belum ada wadahnya.

Bersamaan dengan kompetisi ini, pihaknya juga menyediakan stand penerimaan siswa baru, stand pemeriksaan tensi darah oleh siswi-siswi yang sudah terlatih, dan yang lainnya.

“Tahun ajaran baru 2020/2021 kami rencananya kami akan menerima 4 kelas, yang masing-masing kelas berkapasitas 28 siswa-siswi,” kata Natsir.

Beda dengan tahun ajaran sebelumnya, mulai tahun depan pihaknya akan menggelar sistem pendidikan Limall atau sistem belajar seperti di mall. Para siswa nantinya akan mengikuti sistem belajar yang menganut kondisi seperti lazimnya orang berbelanja di mall, bisa selfi dan bermain.

Natsir mengklaim, popularitas sekolah ini sudah meluas hingga ke luar negeri. Dia lalu menyebutkan rencana kunjungan sejumlah sekolah dari Trengganu Malaysia yang ingin melihat langsung sistem pengajaran di sekolah yang sering dikunjungi lembaga pendidikan Malaysia ini.

Menurut Pengawas SD Surabaya Wilayah 4/Kecamatan Wiyung, Mamik Subagyo, program pencarian potensi anak-anak TK lewat ajang ini cukup positif. “Event ini menjadikan anak lebih sehat, inspiratif dan lebih dekat pada Tuhannya,” ujar Mamik.

Ajang ini sekaligus bisa dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan para guru olah raga di wilayahnya. Karena, lanjut Mamik, keahlian masing-masing guru itu berbeda. Ada yang ahli di bidang futsal, volley ball dan catur.

Mewakili Dinas Pendidikan Surabaya, Mamik akan mensuport sekolah yang rutin menggelar even seperti itu, dengan berbagai sarana pendukung. Pihaknya siap membantu alat-alat sekolah, alat olahraga dan meningkatkan kualitas guru olahraganya. (Ganefo)

Teks Foto: Para siswa TK saat tanding futsal yang digelar SD Muhammadiyah 15 Surabaya di LIC, Sabtu (23/11/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *