Operasi Yustisi Pemkab Touna Perketat Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19

  • Whatsapp

AMPANA- Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan covid-19 yang ada diwilayah Kabupaten Touna.

Operasi Yustisi ini melibatkan Tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, Dishub, Polres Touna, TNI menggelar operasi yustisi untuk mengawasi penggunaan masker di beberapa titik diwilayah kabupaten Tojo una-una.

Pjs Bupati Touna dalam arahannya menyampaikan bahwa kepada para petugas yang berada dilapangan agar menekan aturan. Tetapi dengan penegakan lebih persuatif, komunikasi dengan masyarakat.

“Covid-19 ini bisa diminalisir bahkan tidak ada lagi yang masyarakat yang terkontaminasi terkena yang berkaitan dengan covid-19, kita Pemerintah terus memberikan himbauan, kesadaran sehingga protokol kesehatan ini bisa diterapkan dan menjadi perilaku yang baru bagi masyarakat,”kata Pjs Bupati Touna.

Pjs Bupati Touna juga mengajak kepada masyarakat, yang dulunya bebas berkumpul, tetapi untuk saat ini tidak ada lagi. Mari kita sama-sama mencegah dan mengendalikan covid-19.

“Tugas ini sangatlah berat, jadi saya berharap jangan ada yang main-main dalam menjalankan tugas. Memang kita melihat tugas ini sederhana, tetapi pelaksanaannya sangat berat karena kita berhadapan dengan masyarakat untuk merubah perilaku masyarakat,” ujarnya

Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Kantor Bupati Senin (5/10/2020) yang dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Touna Drs. Datu Pamusu Tombolotutu,M.Si turut dihadiri Sekda Touna Taslim DM Lasupu,SP,MT, Wakapolres Touna, Kejari Touna, Plt. Kasat Pol PP, Para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Pemkab Touna (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait