Optimis, Disdik Sampang Akan Selesaikan Kekosongan Kursi Kepala Sekolah Tahun Ini

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dinas Pendidikan (Disdik) optimis akan segera menyelesaikan kekosongan posisi kepala sekolah yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Edi Subinto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2023).

Menurutnya, pihaknya akan mengisi kekosongan Kepsek tersebut dengan melakukan pengangkatan dari kalangan guru, meskipun nantinya hal itu hanya berlaku selama satu periode atau selama empat tahun lamanya.

Sebab saat ini, persyaratan untuk mengisi jabatan Kepsek SD bisa dilakukan oleh guru penggerak, lain dengan sebelumnya, bisa dilakukan persyaratan dengan hanya mengikuti diklat calon Kepsek SD.

“Jadi, Kekosongan posisi kepala sekolah saat ini sudah tahap finalisasi, sehingga diharapkan tahun ini selesai, paling tidak antara bulan 11 atau terakhir bulan 12 sudah terisi semua,” ucapnya.

Masih kata Edi, untuk melihat kelayakan dari calon kepala sekolah, pihaknya juga melihat potensi dan kompetensi dari guru-guru yang ada di wilayah tersebut, dan semua itu dilakukan dengan sangat teliti sehingga perlu waktu.

“Termasuk juga kita libatkan Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan (Korbiddikcam) di masing-masing Kecamatan, karena diantara syarat untuk menjadi Kepala Sekolah itu minimal masuk golongan 3B, kemudian memiliki sertifikat pendidik dan usia maksimal 56,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait