Ormas GAN Meriahkan Peringatan HANI 2017, Kompak Siap Perang Lawan Narkoba

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2017, digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur, hajatan spektakuler itu didukung sepenuhnya oleh GAN (Generasi Anti Narkoba) dihelat di lapangan markas Kodam V/Brawijaya, pada Kamis (13/7) malam.

Pada acara spektakuler ini, jajaran pemangku kebijakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim bersama stakeholder yang ada di Provinsi Jawa Timur turut hadir menyemarakan hari anti barang haram narkoba ini.

Peringatan HANI 2017 yang diselenggarakan BNNP Jawa Timur ini melibatkan para penggiat anti narkoba seperti ormas Generasi Anti Narkoba (GAN), dll. Acara juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, parade musik, pasar rakyat murah dan pentas seni dari band-band lokal di Jawa Timur serta bintang tamu tenar ibukota, pentolan Setia Band Charly Van Houten.

Turut hadir dalam perayaan itu diantaranya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin, Pangarmatim, Kajati Jatim dan Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol Fatkhur Rahman.

Brigjen Pol Fatkhur Rahman Kepala BNNP Jatim, dalam mukadimah sambutannya menyampaikan, pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan tugas bersama, ia mengingatkan bahwa peran serta masyarakat justru memiliki andil besar dalam memberangus peredaran gelap barang haram tersebut.

Menurut perwira tinggi dengan satu bintang dipundaknya ini mengatakan “Seluruh komponen harus bersatu padu, memberantas peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang. Inti sederhananya semua berkolaborasi,” ujar lulusan Akpol 1985 ini.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo yang turut menyampaikan sambutan menuturkan, bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang sudah mendarurat, untuk itu ia berharap Forkopimda Jatim benar-benar mendukung pemberantasan narkoba.

“Pak Wagub, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda, Kajati, Pangarmatim, termasuk pak Fatkhur (kepala BNNP Jatim) harus bersinergi memerangi narkoba. Sebab ini menjadi musuh bersama,” ungkap orang nomor satu dipemerintahan Provinsi Jawa Timur ini.

Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 yang digelar oleh BNNP Jawa Timur ini memiliki urgensi, bahwa dunia internasional benar-benar memerangi narkoba sebagai musuh bersama yang harus diberantas.

Ketua DPP GAN Djoddy Widyawan, SE mengatakan, bahwa Tema besar yang diangkat dalam HANI 2017, yaitu “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat” tuturnya pada wartawan.

“Mari kita bahu membahu dengan seluruh komponen bangsa, untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkoba, sehingga generasi muda Bangsa Indonesia dapat terselamatkan” pungkas aktivis penggiat Anti Narkoba ini disela sela acara HANI 2017. (Ass)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *