OTK Lempar 2 Bom Molotov Ke Rumah “Toke Medan”

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Telah terjadi 2 kali pelemparan Bom melotov ke rumah kediaman Toke Medan, malam Senin sekitar Jam 2:00 Wib di Dusun Tgk Cot Meurak, Desa Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Senin (24/04/2017).
Polres Bireuen melalui Kasat Reskrim IPTU RISKI ADRIAN, S.IK, membenarkan kepada Beritalima.com (24/4). Telah terjadi pelemparan 2 kali BOM Molotov diwaktu yang sama ke rumah kediaman Toke Medan, sekira Jam 2:00 Wib, tidak ada korban jiwa dan kerugian apapun dalam kejadian itu, yang diperkirakan dilempar OTK dari luar pagar pintu samping rumah tersebut.
”Unsur-unsur yang kita dapat di lapangan Tempat Kejadian Perkara (TKP) tadi pagi Senin (23/4) adalah banyak yang kita temukan pecahan-pecahan kaca dan bekas sumbu yang berbau minyak, dan yang telah membakar lantai dan dinding teras belakang rumah tersebut, itu motif yang sedang kita dalami,”terang Riski Andrian.
Pemilik rumah, Abdul Gani M.Isa yang sering disapa Toke Medan kepada Beritalima.com menjelaskan, dianya sebagai Ketua Praksi Partai PA di parlemen DPRK Bireuen, politisi Partai Aceh (PA) Kabupaten Bireuen, telah terjadi 2 kali pelemparan hingga meledak BOM Molotop tersebit, oleh Orang Tak di Kenal (OTK) mengenai lantai teras disebelah belakang, rumah kediamannya.
Kejadiannya pada Senin Malam sekitar jam 2:00 Wib di Dusun Tgk Cot Meurak, Desa Geulanggang Kulam Kota Juang Bireuen. Kronologisnya diduga OTK tersebut berparkir honda di jalan Tgk Cot Meurak dekat Pabrik Padi, dilalui jejaknya lewat melalui tanah kuburan menuju rumahnya, terang Toke Medan.
Kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan beda apapun, namun hanya bekas hangus dinding, 1 Kotak Aqua gelas dan lantai teras belakang tersebut, yang dilempari oleh OTK dari luar pagar dekat pintu samping rumah, ucapnya.
”Pasca kejadian teror oleh OTK, tidak akan membuat jiwa dan raga saya menjadi surut dan gundah dalam memperjuangkan amanah dari Organisasi Partai Aceh (PA) kedepan, dan tetap tegar akan melawan indikasi-indikasi yang menyudutkan amanah tersebut, yang telah lama kita perjuangkan bersama rakyat yang berkelanjutan,”kata Toke Medan itu.
Pada awalnya kita tidur dari jam 8:00 Wib berencana bangun di Jam 12:00 Wib, untuk nonton bola bersama rekannya. Sejarah dikenalnya Toke Medan itu, dianya mantan Kombatan GAM dan salah satu Konstributor di wakru memperjuangkan terbentuknya Organisasi Partai Aceh (PA) hingga kini termasuk Ketua Partai PA untuk balon bupati Bireuen dan balon gubernur Aceh H.Muzakir Manaf – TA Khalit ke priode 2017-2022, pungkas Toke Medan. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *