Outbound SDK Santo Yusup 3 Malang di Asrama Brigif Para Raider 18 Kostrad

  • Whatsapp

Bagi anak yang tinggal di perkotaan mungkin akan susah dalam melakukan hidup bersosial terhadap lingkungan. Anak cenderung lebih cuek dan rasa individualnya lebih tinggi. untuk itu anak-anak perlu dibiasakan dengan perilaku kerjasama, berbagi dan menolong dengan sesama. Hal itu bertujuan agar anak nantinya dapat hidup bersosial dengan masyarakat. Cara melakukan dengan pendekatan dengan sang anak adalah melalui cara yang menyenangkan dan menarik, agar sang anak tertarik untuk berpartisipasi. Salah satu kegiatan bermain yang dapat digunakan untuk membiasakan kerjasama anak adalah melalui kegiatan outbound anak-anak.

Kegiatan Outbound untuk anak-anak dilaksanakan di Asrama Brigif Para Raider 18/Trisula Jabung Kab. Malang pada hari Rabu dan Kamis tanggal 1 dan 2 Juni 2016 yang diikuti oleh siswa kelas 1 dan 3 dari SDK Santo Yusup 3 Kota Malang. Kegiatan outbound anak-anak mencangkup kegiatan pengembangan untuk kerjasama melalui permainan kelompok ataupun kerja kelompok. Dalam kegiatan ini juga terdapat petualangan individu, diantaranya melewati rintangan dan di akhiri dengan kegiatan flying fox yang tentunya dipandu oleh Instruktur dari anggota Brigif Para Raider 18/Trisula.

Outbound untuk anak-anak adalah kegiatan yang telah tersusun atau terencana untuk mencapai tujuan pengembangan potensi anak dan menantang untuk dilakukan. Kegiatan outbound dilakukan di alam terbuka dengan suasana yang menyenangkan sehingga anak-anak lebih mudah mengikuti kegiatan tersebut. Outbound anak-anak betujuan untuk mengembangkan segala komponen hidup serta perilaku anak yang bisa menunjang tugasnya sebagai murid maupun dalam kehidupan sehari-hari. Melalui outbound anak bisa meningkatkan rasa yakin, membuka wawasan baru dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial serta bekerjasama dengan orang lain, memberikan pengalaman untuk mandiri serta menyelesaikan masalah, meningkatkan kemampuan kreatif serta berkomunikasi secara tepat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *