Kasdivif-2 Kostrad Tutup Kegiatan TMMD Ke-96 Di Kab. Probolinggo

  • Whatsapp

Diselimuti suasana penuh kekompakkan TMMD ke-96 Kabupaten Probolinggo kemarin resmi ditutup, sebagai Irup dalam pelaksanaan upacara penutupan tersebut adalah Kepala Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman dan yang menjadi Komandan upacara Mayor Inf Yunus (Pasi Ter Korem 083/Bdj) dengan peserta upacara 400 personel terdiri dari Militer, instansi pemerintahan Kabupaten Probolinggo, tokoh masyakat dan pemuda, pelajar serta organisasi masyarakat.

Berakhirnya kegiatan TMMD ke-96 Kabupaten Probolinggo dengan beberapa sasaran pekerjaan fisik berupa pengaspalan jalan di Dsn. Darungan II sepanjang 450 meter, Pembuatan saluran irigasi di Dusun Krajan sepanjang 100 meter dan lebar 40 cm, Pavingisasi di Dusun Krajan sepanjang 150 meter dan lebar 1,5 meter, Rehab Rumah Tinggal Sangat Miskin (RTSM) atas nama Ibu Saria, Ibu Misni, Ibu Rasemi dan Ibu Sunati, Rehab Musholla Nurul Iman yang terletak di Dsn. Darungan panjang 7 meter dan lebar 5, Pembuatan Poskamling di Desa Pamatan yang menghubungkan dengan Desa Sanganom Kabupaten Pasuruan, Pembuatan Talut dan Batas Wilayah di Desa Pamatan yang menghubungkan dengan Desa Sanganom Kabupaten Pasuruan serta Pembuatan Plengsengan/Duiker di Dusun Krajan yang melibatkan personel TNI/Polri dibantu masyarakat desa dengan hasil finishing 100% dan kegiatan non fisik .

Terlihat raut wajah dari masyarakat Dsn. Krajan dan Dsn. Darungan yang menggambarkan antusias, kepuasan dan kegembiraan karena fasilitas yang dibangun menurutnya sangat bermanfaat serta mempermudah aktifitas kesehariannya. Inilah salah satu bentuk integritas dan sinegitas TNI dengan masyarakat. Kedepan harapannya program tersebut terus berkelanjutan.

Dalam amanatnya Kasdivif-2 Kostrad menyampaikan, dengan telah selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-96 Kabupaten Probolinggo ini adalah suatu nilai plus karena pembangunan dengan melibatkan TNI dan masyarakat dapat menumbuhkan jiwa integritas dan sinergitas, terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai pepatah dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat, tumbuhnya rasa memiliki bagi masyarakat karena keterlibatan dalam pengerjaannya sehingga tumbuh rasa memelihara dan menjaga diharapkan warga setempat dapat menggunakan hasilnya dengan jangka panjang”

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Bakorwil III Malang Dr. Idrus Achmad, M.Si, Staf Khusus Pangdam V/Brawijaya Kolonel Inf Adam Suwarno Pangeran, S.Sos, Para Komandan/Staf Satuan TNI/Polri, Forpimda Kabupaten Probolinggo dan Tokoh Masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *