P3KG Unhas Terbitkan Jurnal Gender dan Kependudukan

  • Whatsapp

Setelah sukses menggelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah untuk Publikasi Jurnal Internasioal Bereputasi angkatan II, Jumat (4/11/2016). dengan mendatangkan  Direktur Karir dan Kompetensi SDM Kemenristekdikti RI, Prof Dr Bunyamin Maftuh MPd, maka kini mempersipkan penerbitan jurnal ilmiah bernama Gender dan Kependudukan.

Demikian ditegaskan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Dr Rabina Yunus MSi di Kampus Tamalanrea, Kamis (10/11/2016), didampingi Pimpinan Redaksi Jurnal Gender dan Kependudukan Dr Ariana Y SIP MSi dan tim sekretariat  Achmad Dwisetyo Prajudhi Linggodjiwo SSos MSi.

Kehadiran jurnal ini  dengan register ISSN: 2541-5638 dari LIPI,  fokus pada gender dan masalah kependudukan sudah lama dinantikan  sejumlah kalangan yang melakukan kajian pada persoalan gender dan kependudukan lainnya, tegas dosen Fisip Unhas  ini.

Edisi perdana akan segera diluncurkan Januari 2017, ada 10 naskah pada edisi pertama  dari para dosen dan kalangan peneliti di Sulsel akan terpublikasi. Pengelola targetkan penerbitan bisa rutin dua kali setahun, setiap semester ganjil dan genap, ungkap doktor kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

Pimpinan Redaksi Jurnal Gender dan Kependudukan Dr Ariana Y SIP M.Si, menambahkan, edisi pertama lagi persiapan cetak untuk periode terbit Januari-Juni 2017. Edisi kedua masa terbit Juli-Desember 2017 juga sedang dipersiapkan naskahnya.

Bagi para dosen, peneliti dan pemerhati gender dan kependudukan yang punya artikel untuk publikasi di jurnal, boleh dikirim ke redaksi di kantor P3KG Unhas Tamalanrea setiap jam kerja, tegas pengurus Ikatan Alumni Ilmu Politik (Ikapol) Fisip Unhas ini.

Para dewan penyunting jurna ini yakni; Dr Rabina Yunus, M.Si, Dr Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Dr Sukri Tamma, M.Si, Dr Fatmawati Wardihan, M.Si, Dr Nuraeni Fatta Kadir, M.Si, Dr Andi Fauziah, M.Si serta Adnan Nasution, S.Sos, M.Si, katanya.   (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *