Paguyuban Pemuda Jati Ingas Desa Banggle Peduli COVID – 19 , Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Pandemi virus Corona/COVID – 19 yang telah menyebar ke pelosok negeri telah menggugah kesadaran asyarakat bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebarannya bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tetapi juga merupakan tanggung seluruh warga masyarakat sampai ketingkat desa – desa dengan dibentuknya Relawan Desa Tanggap COVID – 19.

Hal ini juga telah dilakukan oleh para anggota Paguyuban Pemuda Jati Ingas Desa Banggle di wilayah Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar yang secara rutin setiap dua hari sekali mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan keliling desa. Yang menarik para relawan yang secara gotong royong melakukan kegiatan itu juga antusias dan penuh semangat karena armada mobil yang digunakan juga dilengkapi dengan sarana sound system untuk menyampaian himbauan atau woro – woro kepada warga serta juga diperdengarkan alunan musik.

Dalam pantauan Reporter BeritaLima.Com yang mengikuti kegiatan ini, para anggota PPJI Desa Banggle bersatu padu melakukan penyemprotan demi mencegah penyebaran virus Corona/COVID – 19 ini tidak menyebar di desanya dan dilakukan tanpa pamrih.

” Kegiatan penyemprotan disinfektan keliling desa yang secara rutin kami lakukan dua hari sekali tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Desa Banggle dan sekitarnya. Dan kegiatan ini merupakan swadaya dari para anggota Paguyuban Pemuda Jati Ingas/PPJI sebagian tapi yang sebagian juga mendapat bantuan dari pihak desa, ” jelas Saiful Azis selaku Koordinator Lapangan.

Saiful menambahkan bahwa ” disamping kami melakukan kegiatan penyemprotan kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk mentaati himbauan pemerintah agar menerapkan pemakaian masker dan jaga jarak serta jaga diri dan berharap agar wabah ini tidak menyebar di desa kami “, tambahnya.

Ditempat terpisah saat ditemui Reporter BeritaLima.Com diruang kerjanya Kepala Desa Banggle, Drs. Nur Huda menjelaskan bahwa ” pihak Pemerintah Desa Banggle sangat mengapresiasi kegiatan dan kepedulian warga masyarakat seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Pemuda Jati Ingas/PPJI ini terhadap penyebaran virus Corona dengan melakukan upaya pencegahan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan di desa kami. Atas nama pemerintah desa menyampaikan terimakasih kepada semua anggota paguyuban yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala dalam rangka upaya untuk memutus rantai penularan COVID – 19 “, ungkapnya.

” Juga kepada relawan – relawan ditingkat RT/RW, organisasi pemuda antara lain RKKBR, PPM,Banteng, Gempar, Pemuda Guyub Rukun, Pemuda Semut, Pemuda RST, Pemuda Genko, Argon yang setiap minggu juga mengadakan penyemprotanberkala serta organisasi pemuda lainnya. Semoga dengan upaya ini, Desa Banggle terbebas dari COVID – 19 “, pungkasnya. ( hen/ich )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait