Pahami Wawasan Kebangsaan, Polres Tana Toraja Sambangi Sekolah

  • Whatsapp

TANA TORAJA-www.beritalima.com-Dalam rangka memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan,sedikitnya 15 sekolah dari SD,SMP dan SMA telah disambangi oleh Kapolres Tana Toraja,AKBP.H.Y.Arief Satriyo,SIK guna memberikan pengertian terkait makna wawasan kebangsaan tersebut pada wilayah hukum jajaran Polres Tana Toraja.

Kunjungan Kapolres Tana Toraja di beberapa sekolah guna memberikan pemahaman kepada anak sekolah,memahami makna wawasan kebangsaan,kunjungan ini yang di lakukan dibeberapa sekolah dirangkai dengan upacara bendera dilingkungan sekolah serta melibatkan perwira anggota Polres Tana Toraja saat kunjungan itu berlangsung.

Kapolres Tana Toraja AKBP H.Y Arief Satriyo SIK, saat ditemui sejumlah awak media ,belum lama ini,Senin kemaren,usai mengikuti upacara bendera  mengatakan,”Kegiatan ini dimaksudkan,pada saat memberikan wawasan kebangsaan hal juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya dilingkungan Sekolah mengajak siswa dapat memahami arti dari wawasan kebangsaan itu sendiri,”ucap Kapolres.

Pihak Polres Tana Toraja bertindak sebagai pembawa materi pendidikan berwawasan kebangsaan, serta bagaimana  cara tertib berlalu lintas dalam mentaati aturan rambu rambu yang ada di jalan,dengan melibatkan dilakukan  oleh perwira Polres Tana Toraja.

Lanjut  Arief Satriyo,tindakan kepolisian merasa terpanggil dan peduli terkait adanya memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan tersebut.Bukan hanya itu saja,kepolisian  juga perduli terhadap perkembangan  masyarakat serta siswa pelajar  dalam penggunaan Ilmu  Tehnologi (IT) sesuai perkembangan arus teknologi yang terjadi saat ini.

Arief juga mengakui,tidak dipungkiri,begitu pesat perkembangan tekhnologi saat ini,hal itu dapat memicu tindakan kejahatan yang terjadi,Untuk itu,pentingnya pengetahuan bagi siswa terkait soal IT agar tidak disalahgunakan sehinga perlu mendapat pendampingan pengawasan sehingga dalam penggunaaya  dilakukan yang  positif.

Dalam akhir wawancaranya dengan Kapolres, juga meminta  kepada semua warga masyarakat  untuk waspada dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya utamanya terhadap pergaulan bebas,pengaruh narkoba dan soal kamtibmas dapat diawasi dengan baik.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *