Paijah Dukung Suami Kerja Keras Wujudkan Jalan Di Desanya

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com| Sertu Aguk anggota Kodim 0806 Trenggalek yang tergabung dengan satgas TNI, terlihat membantu Paijah (50) warga RT. 24 RW. 08 Dusun Pule, Desa Sumurup memotong rumput gajah, Selasa (30/7/2019).

Satgas TMMD 105 Trenggalek ini merasa iba saat melintas di lokasi ada ibu ibu yang sedang mencari rumput. Lantas Sertu Aguk turun dan membantu ibu ini mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Usut punya usut ibu Paijah (50) harus menggantikan peran suami, Kadipan (57) pekerja serabutan yang bekerja membantu TNI dalam TMMD 105 di Trenggalek untuk mewujudkan jalan di pelosok Trenggalek, Selasa (30/7/2019).

Meskipun harus bersusah payah, Paijah menuturkan hal tersebut dilakukannya dengan senang hati, karena jalan yang mereka dambakan dibangun TNI.

“Nggak apa-apa susah saya saat ini jauh lebih susah kemarin. Jalannya rusak dan licin, setelah dibangun tentu akan memudahkan kami,” ungkap wanita paruh baya ini.

Setelah dibangun Paijah dan warga lain di RT. 24 RW. 08 Dusun Pule, Desa Sumurup tidak lagi dihadapkan dengan jalan yang rusak dan becek, karena jalan di kampungnya sudah di rabat cor.

Mempunyai empat orang anak dan 4 sapi perah, mengharuskan Paijah untuk senantiasa tak kenal lelah, mengambil rerumputan untuk pakan Sapi Perahnya, sehingga susu sapi peliharaannya bisa diperah. Belum lagi berkecimpung dengan rutinitas keseharian sebagai ibu rumah tangga.

Susu memang menjadi sumber penghidupan bagi Paijah dan keluarga. Makanya dengan jalan yang prima akan memudahkan keluarga ini melakukan aktifitas keseharian.
(Pend)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *