Pakar Politik, Suko Widodo: Kader Perempuan Gerindra Punya Potensi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Pakar ilmu politik dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Suko Widodo, melihat ada potensi kader perempuan partai Gerindra. Baik dalam hal politik maupun ekonomi.

Hal tersebut dikatakan Suko saat menjadi pembicara workshop Pendidikan Politik dan Ekonomi Kader Perempuan Gerindra Jawa Timur, dengan tema “Pendidikan Politik Kader Perempuan Dalam Pembangunan Gender di Jatim” di Hotel Grand Inna Surabaya, Jumat 1 November 2019, kemarin.

Dalam kegiatan ini, Suko juga memberikan paparan sekaligus masukan untuk kesuksesan kader perempuan Partai Gerindra dalam pencaleg-kan Pileg 2024 mendatang.

“Saya yakin kader-kader perempuan Partai Gerindra Jawa Timur, pada Pileg mendatang akan menuai sukses. Ini jika dalam 5 tahun kedepan terus eksis dan semangat mengabdi pada masyarakat terus ditingkatkan,” kata Suko Widodo.

Selain Suko, pemateri lain yakni Dra. Tri Lestari MM dari Kopwan yang menyampaikan tentang “Inovasi dan Kiat-Kiat Sukses Usaha Dalam Proses Kesetaraan Gender”.

Ada lagi, Wiwik Anggraini CPC CHT dengan materi “Talk Therapy Dalam Komunikasi Politik”, dan dilanjut oleh Diyana Uyudh Agustine, Owner Republik Coffee Wonosalam Jombang dengan materi “Kiat memulai bisnis kopi, Praktek Barista, Praktek Latte art, Kopi Susu Kekinian”.

Ketua panitia, Drg. Handari Yektiwi Alchosih M.Kes, mengatakan, materi workshop khusus untuk kader perempuan Partai Gerindra di Jawa Timur ini bukan hanya soal politik, tapi juga tentang peningkatan ekonomi.

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk menjaga kaderisasi supaya terus berjalan, meski dalam Pileg 2018 kemarin sebanyak 12 caleg perempuan Partai Gerindra Jawa Timur tak seorang pun yang lolos. Dan secara umum, tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga kesetiaan dan loyalitas mereka pada Partai Gerindra dan meningkatkan SDM mereka, baik di bidang politik maupun ekonomi,” kata Handari dengan didampingi Ketua OC, Hj.Juli Nurani SH MH.

Handari berharap, mereka tetap setia, loyal dan semangat untuk persiapan Pileg mendatang, terlebih tahun depan ada Pilkada.

“Intinya, kami ingin para perempuan pengurus DPC-DPC ini harus tetap semangat bekerja sebagai kader partai,” tandas Handari yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur dan dibuka ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Ir H. Supriyatno yang juga anggota DPR RI serta diikuti pengurus perempuan DPD Partai Gerindra Jawa Timur, pengurus DPC Perempuan Indonesia Raya (PIRA) se-Jatim, serta 12 mantan caleg Partai Gerindra se-Jatim ini, digelar selama dua hari, 1-2 November 2019. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *