PAL Maritime Festival, Puncak dari Kemeriahan HUT PT PAL Indonesia Ke-43

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Euforia hari jadi PT PAL Indonesia yang ke-43 tahun, belum berlalu. Pagelaran acara puncak diselenggarakan bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2023).

Terdapat berbagai jenis acara dalam kemeriahan hari jadi yang dibalut bertajuk PAL Maritime Festival, sekaligus menjadi penutup rangkaian perayaan HUT PT PAL Indonesia yang ke-43 tahun.

“Eksistensi PT PAL Indonesia ditingkat global yang diusung dalam semangat “Going Global Together” dan diharapkan secara nyata mampu memenuhi kebutuhan, mewujudkan kemandirian dan kekuatan pertahanan dikancah internasional. Semoga PT PAL dapat menjadi motor penggerak kemandirian industri pertahanan dan menjadi modern multiyard leader terkemuka di pasar global,” ujar Liliek Mayasari Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, selaku perwakilan pemegang saham seri A PT PAL Indonesia dalam sambutannya.

Semarak PAL Maritime Festival ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod, yang diberikan kepada perwakilan holding industri pertahanan, Defend ID yakni Irland Budiman selaku Sekretaris PT LEN Industri (Persero). Disusul dengan penyerahan tumpeng oleh Komisaris Independen PT PAL Indonesia Cut Meutia Adrina, kepada Ketua Serikat Pekerja PAL Awi Yuliadi.

“Bertepatan dengan hari lahir Pancasila, terdapat pesan dalam penyelenggaraan PAL Maritime Festival kali ini. Bahwa PT PAL Indonesia sudah layak dan harus menjadi wajah dari negara kesatuan republik Indonesia, sebagai Industri yang menjadi poros bagi kemajuan dan kebangkitan Negara Maritim Indonesia,” ucap Kaharuddin Djenod dalam sambutannya.

PAL Maritime Festival turut menjadi wadah bagi perusahaan untuk memberikan simbolis kepada insan PAL yang memiliki pengabdian luar biasa. Hal ini diwujudkan melalui PAL Lifetime Achievement yang diraih oleh 7 orang insan PAL dengan masa dedikasi sepanjang 35 tahun. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi insan PAL yang tak terhingga kepada perusahaan.

Tentunya, dedikasi dan kontribusi seluruh insan PAL tidak akan pernah bisa dinilai dengan materi. Penghargaan PAL Lifetime Achievement diberikan oleh CEO Kaharuddin Djenod beserta CFHRO Pramusti Indrascaryo.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah dari serangkaian kompetisi HUT ke-43 seperti CEO CUP yang terdiri dari Badminton, Tenis Meja, Futsal, Catur, serta E-Sport “Mobile Legend”, PAL Mencari Bakat, dan lomba menghias area kerja bertajuk Si PAL-ing Meriah, Antusiasme seluruh insan PAL dalam rangkaian kompetisi ini sangat mendapat apresiasi dari jajaran manajemen, khususnya Board of Director PT PAL Indonesia. Hal ini menjadi bukti, produktivitas insan PAL tidak terbatas pada sektor bisnis namun juga sektor kreatifitas.

“Satu persatu kepercayaan kita dapatkan, baik dalam negeri maupun luar negeri. 43 tahun PT PAL Indonesia sudah menjadi pemain global yang diperhitungkan di kancah global. Di 43 tahun ini menunjukkan bahwa kita bukan sekedar galangan kapal biasa. Kita telah bertransformasi menjadi industri maritim berkelas dunia, yang tentu bisa bersaing dengan industri kelas dunia lainnya” terang CEO PAL.

Kesuksesan PT PAL Indonesia selama 43 tahun berkarya dan berkontribusi untuk kedaulatan maritim, tidak lepas dari naungan Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, pada PAL Maritime Festival kali ini, nuansa syukur diwujudkan dalam sebuah agenda yang bertajuk PAL Bersyukur.

Menghadirkan budayawan Emha Ainun Najib sebagai pemimpin PAL Bersyukur, diiringi grup Kyai Kanjeng yang dibalut pendekatan modern.

Melalui serangkaian kegiatan HUT ke-43 PT PAL Indonesia, diharapkan dapat membangun, dan memperkuat internal bond sekaligus meningkatan level spiritualitas seluruh insan PT PAL Indonesia. Terbukti keseluruhan rangkaian kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan sukses.

Manajemen PT PAL Indonesia senantiasa menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi insan PAL dalam memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan hingga berada di usia 43 tahun.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait