Palembang Optimis Raih penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019

  • Whatsapp

PALEMBANG. beritaLima. com – Kinerja pemkot palembang yang terus di lakukan akan segera membuahkan hasil,kota palembang saat ini masuk nominasi penilaian untuk penghargaan pembangunan daerah di tingkat Nasional.Hal ini di sampaikan oleh kepala badan perencanaan pembangunan daerah,penelitian dan pengembangan (Bappeda Litbang)kota palembang,Harrey Hadi saat usai pemeparan di hadapan Tim penilai bertempat kantor Bapenas Jakarta pusat.

Penghargaan pembangunan daerah ini pertahapannya di mulai dari seleksi di tingkat provinsi yang di mulai dari Kabupaten/kota.

Palembang sendiri, telah memaparkan dengan tim penilai independent terkait capaian yang telah dicapai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, seperti pertumbuhan ekonomi, IPM dan Inflasi.

“Kita optimis, Palembang akan menjadi Kota dengan capaian kinerja terbaik,” sampainya.

Palembang sendiri, sambung Harrey, menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan yang sangat cukup baik. Dimana, dari indikator-indikator tersebut, Palembang menjadi salah satu Kota dengan kinerja sangat baik dan menjadi nominasi.
“Semua sektor telah dilaksanakan, bahkan pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita 77, 2% melebihi rata-rata provinsi dan nasional,” ungkapnya.
jika didalami semua program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang sudah on The Track sesuai alokasi besaran anggaran APBD dan ketepatan implementasi program yang dilaksanakan.

Seperti terkait dengan alokasi pendidikan. Dimana, Pemerintah Kota Palembang serius dalam pengembangan bidang pendidikan, dengan mengalokasikan anggaran untuk pendidikan 33 %, jauh diatas amanat Undang-undangan sebesar 20%.

Sedangkan untuk Kesehatan, Pemerintah Kota Palembang mengalokasikan anggaran sebesar 15%, juga jauh diatas amanat pusat sebesar 10%.

Artinya semuanya jauh diatas rata-rata nasional. Bahkan, hal ini dibuktikan indikator beserta capaiannya yg naik dan konsisten.
Jadi Wajar pemerintah kota palembang Layak sekali untuk mendapatkan penghargaan untuk tiga bidang pendidikan,kesehatan Dan kesejahteraan Rakyat.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *