Pamekasan Bergetar, Dampak Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo dari Tuban

  • Whatsapp
Ilustrasi Gempa Sumber Google News.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Heboh warga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ikut merasakan guncangan gempa hingga beberapa kali pada Jumat (22/03/2024). Sore.

Guncangan gempa tersebut berasal dari wilayah perairan 132 km timur laut Tuban dengan kedalaman 10 km. dengan kekuatan 6.0 skala richter, pada pukul 15.55 WIB.

Bukhori(36) warga kecamatan Larangan Pamekasan menuturkan, pada waktu terjadi guncangan tersebut dia sedang berada di dalam kamarnya.

“Entah kenapa tiba-tiba saja seluruh isi kamar saya terasa bergoyang, dan saya rasakan sekitar 50 detik,”ucapnya.

Dia awalnya tidak mengira bahwa hal tersebut efek dari Guncangan gempa di Tuban. “Awalnya saya belum percaya . Saya kira ini efek saya lapar berhalusinasi dampak ber puasa. Ternyata saya keluar rumah keluarga saya juga sama merasakan getaran gempa itu,”tandasnya.

Hal yang sama juga di rasakan oleh warga di desa Panaguan Kecamatan Larangan, bahwa sesudah melaksanakan sholat tarawih mereka para jemaah ramai-ramai bercerita tentang getaran gempa.

“Semoga gempa bumi ini tidak terjadi lagi, dan warga Madura khususnya umat Islam dalam lindungan Allah, dijauhkan dari musibah dan mara bahaya,”tukas ust Jamu Ali.(AN/SAN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait