Pameran Pembangunan Hardiknas Dan Seminar Pendidikan Di Bireuen

  • Whatsapp
Bireuen,Beritalima – Pelaksanaan Kegiatan Pameran Pembangunan dan Seminar Sehari dengan Tema “ Bangkitkan Generasi Emas Melalui Pendidikan Yang Berintegrasi “ dalam rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) Provinsi Aceh Tahun 2016 dipusatkan di Pendopo Bupati Bireuen selama tiga hari dan berakhirf 30 Mei 2016.

          Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah tiba di Bireuen dan langsung meninjau arena pameran serta melakukan temu ramah dengan berbagai stand Pameran yang diikuti 5 Kabupaten Kota di Aceh.
Dan seusai melakukan peninjauan ke berbagai stand Pameran Gubernur bersama rombongan Shalat Ashar dan istirahat sejenak kemudian langsung membuka acara resepsi Hardiknas .
          Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen pimpinan H Ruslan M Daud dan Kepala Dinas P dan K Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,MM yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan berbagai kegiatan memperfingati Hardiknas Tahun 2016.
          Disebutkan , Kabupaten Bireuen yang terkenal dengan sebutan kota juang bukan saja saat ini terkenal tetapi jauh sebelum Indonsia merdeka sudah mendapat perhatian darfi berbagai pihak.
“ Bireuen mempunyai sejarah yang penting dalam fase kemerdekaan, selain sebagai kota juang,Bireuen juga sangat strategis letaknya sehingga telah lama dijuluki sebagai Kota Segitiga Emas peran Radio Rimba Raya.
          Sebelumnya Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, mengucapkan terimakasih kepada pihak provinsi yang telah memilih Bireuen sebagai tempat diadakannya pelaksanaan acara Hardiknas Tahun 2016.
          Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dalam sambutannya memaparkan bahwa Bireuen Kota yang penuh sejarah. Diakui atau tidak Bireuen adalah ibukota RI ke-3 setelah Jokyakarta walaupun satu minggu Bapak Presiden RI I Ir Soerkarno berkantgorf di Pendopo ini,jelas Ruslan.
Selain itu Gubernur Aceh, seusai membuka acara Hardiknas juga menyerahkan peralatan sekolah, berupa tas, buku dan alat tulis, berupa 400 paket, yang diterima secara simbolis kepada 17 anak dari 17 kecamatan, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Dinas Sosial Aceh.
          Selain itu, juga diserahkan piala kepada pemenang Marching Band piala Gubernur, tingkat SD/MI diperoleh MIN  Bireuen, tingkat SMP/MTs, diperoleh MTsN Model Banda Aceh, tingkat SMA/MAN diraih MAN 1 Meulaboh dan kategori umum dijuarai SMAN Manyak Payed Aceh Tamiang.
( Suherman Amin)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *